Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorRapat Paripurna HJB ke-540, Ini Pesan Bima Arya

Rapat Paripurna HJB ke-540, Ini Pesan Bima Arya

Bogordaily.net – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar rapat Paripurna HJB bersama Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor serta para undangan lainnya di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat 3 Juni 2022.

Pada sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

“Sesuai tema HJB tahun ini yakni , artinya semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan agar bumi terus hidup atau lestari. Oleh karenanya, di hari istimewa ini saya mengajak kepada seluruh warga bogor untuk menjaga alam kita yang tidak ada duanya  di indonesia,” kata Bima Arya, Jumat 3 Juni 2022.

Lebih lanjut, Bima menyampaikan, Bogor yang asri dan hijau yang dinikmati hari ini adalah buah kerja keras para pendahulu di masa lalu. Kerja keras yang tidak boleh dihentikan atau bahkan dirusak.

Sebab, kalau jaman dulu saja ketika penduduk Bogor masih 50 ribu, para pendahulu sudah berpikir untuk melestarikan alam apalagi saat ini ketika kota ini sudah dihuni lebih dari satu juga warganya.

“Kota Bogor tidak boleh mengingkari sejarahnya, kota boleh tidak boleh mengkhianati para pendahulunya, Kota Bogor jangan sampai di rusak oleh warganya,” ungkapnya.

“Kota Bogor harus selalu hijau dan lestari. Kita perlu pembangunan dan perubahan, tapi tidak dengan merusak lingkungan. Kita perlu pertumbuhan ekonomi, tapi tidak mengorbankan anak cucu kita. Kita perlu mengejar investasi, tapi hanya yang peduli pada pembangunan yang berkelanjutan,” sambungnya.

Bima juga meminta kepada ASN agar semua bekerja dengan hati untuk bumi yang lestari. Terus bekerja untuk sungai Ciliwung yang lebih bersih.

Lanjutnya, terus bekerja untuk mengolah sampai dari hulu ke hilir terus bekerja mengurangi penggunaan plastik di masyarakat. Terus bekerja menghidupkan bank sampah.

Terus bekerja menanam pohon dan membuat lubang biopori. Terus bekerja untuk edukasi warga tentang bahaya perubahan iklim dan apa yang harus jita lakukan bersama dan terus bekerja dengan hati untuk bumi yang lestari.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Bogor agar mulai menggunakan produk ramah lingkungan setiap hari. Kurangi pemakaian plastik, batasi pemakaian listrik di rumah dan mari kita promosikan busana yang dalam proses produksinya mengutamakan kelestarian lingkungan,” jelasnya.

“Jika kita jaga alam , maka alam akan jaga kita. Jika kita hormat pada generasi pendahulu, maka generasi masa depan akan hormat pada kita. Jika kita berpikir untuk masa depan, maka kita akan masa depan akan jadi milik kita. Kita jaga ketulusan kita. Kita jaga semangat kita,” ungkapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here