Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalRayakan HUT Ke-65, Astra Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Indonesia

Rayakan HUT Ke-65, Astra Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Indonesia

Bogordaily.net – Dibarengi dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Astra trurut merayakan HUT ke-65 dengan nuansa Pulau Sumatera. Perayaan tersebut dilakukan secara virtual pada Rabu, 8 Juni 2022.

Acara virtual ini terdiri dari beberapa kegiatan, di antaranya Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Virtual Exhibition, Astra Career Meet Up, dan Kreasi Nusantara Wilayah Sumatera.

Acara yang diselenggarakan dari tangga 6-8 Juni 2022 ini juga dihadiri dan dibuka oleh Direktur Astra Suparno Djasmin dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Suparno Djasmin memberikan makna mendalam tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra Wilayah Sumatera, yaitu Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama. Tema tersebut merupakan ajakan bagi seluruh insan Astra dan masyarakat agar terus bersinergi.

Bagi Insan Astra, mereka akan terus bersemangat untuk kreatif dan berkembang bagi perusahaan maupun masyarakat. Jangan sampai kreativitas tersebut hilang, terlebih persaingan antar perusahaan semakin ketat. Insan yang penuh inovasi, lanjut Suparno, juga sangat penting untuk bisnis perusahaan di masa depan.

Suparno juga bercerita, Astra  dulu berawal dari sebuah kantor kecil di Jalan Sabang nomor 36A, Jakarta dan mempekerjakan empat karyawan, saat ini setelah melalui 65 tahun perjalanan di negeri ini, Astra berhasil berkembang, dengan tujuh lini bisnis yang didukung oleh lebih dari 188.000 insan Astra yang berkarya di 240 anak perusahaan

Hal tersebut menunjukan Astra terus tumbuh menjadi perusahaan yang penuh inovasi. Perkembangan ini tidak hanya terasa bagi perusahaan, tapi juga bagi masyarakat karena dapat berkarir di Astra.

“Tema ini mengajak kepada Insan Astra dan masyarakat untuk berbagi semangat dan optimis dan bergerak tumbuh bersama ke masa depan yang lebih baik,” kata Suparno Djasmin saat memberikan sambutan via Zoom.

Bagi masyarakat, tema ini juga menjadi ajang optimisme guna yang lebih maju. Masyarakat dapat membuat kegiatan positif yang berdampak bagi , misalnya lewat pendidikan, lingkungan, atau merawat budaya nasional.

Di sisi lain, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Astra berkat kegiatan positifnya untuk lingkungan, khususnya di Sumatera Utara. Astra banyak berkontribusi bagi masyarakat dengan aktivitas merawat lingkungan di Pulau Samosir. Dengan dibangunnya 65 unit solar panel, Astra dan Provinsi Sumatera Utara mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Sumatera Utara, lanjut Edy, turut mendukung penggunaan energi reusable. Energi ini akan sangat meminimalisir efek rumah kaca yang berdampak buruk bagi lingkungan, terlebih Sumatera Utara terkenal juga dengan wisata alamnya.

“Astra sudah banyak berkontribusi bagi Sumatera Utara. Menanam pohon dan memasang energi solar di di Pulau Samosir. Energi Reusable, ini menjadi semangat target zero net emission yang sudah dicanangkan Presiden RI,” kata Edy Rahmayadi.

Secara bisnis, sambung Edy, Provinsi Sumatera Utara juga memberikan kemudahan bisnis bagi Astra, di antaranya pembayaran kendaraan baru lewat M-Banking dan kemudahan pengecekan pemilik kendaraan untuk percepatan STNK.

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua PSSI itu mengapresiasi Astra yang mendukung kemudahan tersebut karena pemerintah daerah lebih mudah mendapat pemasukan dari pajak kendaraan masyarakat di Sumatera Utara.

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk (ASII) Boy Kelana Soebroto mengatakan rangkaian kegiatan Ulang Tahun ke-65 Astra masih terus berlanjut. Ada tiga tema yang akan diselenggarakan di berbagai wilayah tengah dan timur , yaitu Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, dan ditutup dengan Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara dan Bagian Timur.

“Masih ada beberapa rangkaian, seperti tema keselamatan berlalu lintas bernuansa Kalimantan dan tema kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara, dan Bagian Timur,” ungkap Boy Kelana.

Dalam rangka memeringati HUT ke-65, Astra akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan sepanjang tahun 2022 dengan mengangkat tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”.

Untuk mengawali rangkaian kegiatan tersebut, perayaan HUT ke-65 Astra akan berlangsung pada tanggal 22-26 Februari 2022 melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live yang menyuguhkan berbagai instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup Astra, beserta acara virtual lainnya yang terbuka bagi masyarakat umum.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here