Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalSaras Keponakan Prabowo Bakal Dilantik Jadi Wakil Menteri

Saras Keponakan Prabowo Bakal Dilantik Jadi Wakil Menteri

Bogordaily.net– Politisi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disebut bakal dilantik menjadi wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) itu kabarnya akan menduduki posisi Wakil Menteri Koperasi dan UKM.

Jokowi dijadwalkan akan melantik dua menteri dan tiga wakil menteri di Istana Negara hari ini, Rabu, 15 Juni 2022. Selain Saras, keponakan Prabowo kabarnya dua wakil menteri lainnya berasal dari PSI dan PAN.

“Insya Allah tadi, fix jadi,” kata sumber dikutip dari Suara.com, Rabu, 15 Juni 2022.

Sebelumnya diberitakan dua menteri akan dilantik ialah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan eks Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Zulhas akan menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dan Hadi menjadi Menteri ATR/BPN.

Beberapa tokoh juga sempat dipanggil Jokowi diantaranya Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M.Luthfi, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai .

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni juga dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta seiring kabar hari ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul membenarkan adanya sejumlah tokoh yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi.

Ia mengungkapkan tokoh-tokoh yang hari ini dipanggil, mulai dari menteri yang sudah menjabat di kabinet hingga para ketua umum partai dan politikus.

Sekretariat Kabinet Pramono Anung sebelumnya juga buka suara perihal isu reshuffel yang akan dilakukan Presiden Jokowi. Menurutnya, perombakan kabinet merupakan hak prerogratif Presiden. Dia mengatakan mengenai waktu kapan perombakan kabinet, hal tersebut merupakan kewenangan Jokowi.

“Yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu punya. Hak prerogratif,” ujar Pramono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here