Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorSekretaris DPD Golkar Resmi Jadi Ketua AMS Distrik Kota Bogor

Sekretaris DPD Golkar Resmi Jadi Ketua AMS Distrik Kota Bogor

Bogordaily.net – Sekretaris DPD , akhirnya resmi menjadi (AMS) Distrik 011 Kota Bogor periode 2021-2026 menggantikan Plt Ketua AMS Kota Bogor Hidayatulloh.

terpilih menjadi ketua AMS melalui Musyawarah Distrik (Musdis) ke X yang berlangsung di Gedung Pajajaran Suites, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu malam, 26 Juni 2022.

Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor, mengatakan, usai terpilihnya menjadi ketua AMS tentu dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi dengan melaksanakan musyawarah rayon dan sub rayon yang ada di Kota Bogor.

“Di Kota Bogor ini ada 6 rayon, sementara untuk sub rayon ada 68. Jadi, pengurus yang ada di rayon dan sub rayon perlu kita musyawarahkan dan perlu dibentuk kembali kepengurusan yang baru. Kemudian kita juga akan melakukan pembaharuan badan otonom yang ada AMS seperti Ikatan Mahasiswa AMS, generasi muda AMS, Amper Jagad dan AMS Rescue,” kata kepada Bogordaily.net.

 

Di tempat yang sama, mantan Plt Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor, Hidayatulloh menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua AMS yang baru. Menurutnya, AMS ini merupakan organisasi masyarakat paling tua yang ada di Jawa Barat dengan catur watak silih asih, silih asah dan silih asuh.

“Kemudian kukuh terhadap janji bahwa AMS hadir menjadi pemersatu bangsa. Pemuda-pemuda Jawa Barat untuk bisa sama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam konteks mencoba mengurai permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat,” ujar Hidayatulloh.

Pria yang menjabat Camat Bogor Selatan ini pun menambahkan, bahwa AMS harus bisa hadir dengan OKP Ormas lain, menjadi pioner, menjadi penggagas dan pemekarsa dalam membantu pemerintah.

“Saya berharap di kepemimpinan yang baru, AMS harus terus menjadi mitra pemerintah dalam segala bidang, terutama dalam pemersatu bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMS, Noery Ispandji Firman mengatakan, bahwa Bogor ini merupakan daerah penyanggah ibukota Jakarta, sehingga dalam Musdis ini dirinya hadir untuk memberikan motivasi kepada teman-teman yang ada di Kota Bogor.

“Konsolidasi ini start awal menjelang pesta demokrasi 2024. Jadi harapan saya, konsolidasi ini bukan hanya tingkat kotanya saja, tetapi harus sampai tingkat kecamatan hingga kelurahan, apalagi sebentar lagi keanggotaannya akan di tata kelolanya dengan profesional, sehingga Kota Bogor bisa terdeksi semuanya,” ujar Noery.

Sekretaris DPD Golkar

Terpilihnya menjadi ketua AMS itu pun diapresiasi Ketua DPD , Rusli Prihatevy saat dirinya menghadiri .

Rusli mengatakan, sebagai Ketua DPD tentunya dia memberikan support kepada Sekretaris DPD Golkar yakni yang kini menjabat Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor.

“Tentunya kami bagian dari keluarga besar dan hari ini saya menghadiri dari mulai pembukaan sampai pelantikan ini merupakan bentuk dari rasa solidaritas, kebersamaan dan kekeluargaan terhadap beliau,” katanya*

(Heri Surpriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here