Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerSelain Saus Sambal, Ini 5 Cocolan Lain untuk Kentang Goreng 

Selain Saus Sambal, Ini 5 Cocolan Lain untuk Kentang Goreng 

Bogordaily.net banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebagai camilan berat makan belum lengkap tanpa dicocol saus. Dan saus cocolan favorit di Indonesia adalah saus sambal atau saus tomat untuk anak-anak. Namun, tahukah Anda, juga memiliki banyak sekali pilihan saus cocolan yang cocok dengannya. Bahkan, bisa jadi jauh lebih nikmat daripada saus sambal atau tomat. Melansir Suara.com dari HuffPost, berikut saus cocolan untuk yang direkomendasikan oleh pakar .

Mayones

Meggan Hill, koki eksekutif untuk situs resep Culinary Hill, mengatakan bahwa ia tidak pernah bosan dengan mayones sebagai cocolan .

“Saya lebih suka mayones daripada saus tomat karena tidak manis, dan saya suka kombinasi asin dan mayo berlemak,” katanya.

Mustard

Mustard adalah bumbu populer khas Eropa. Warnanya kuning dengan tekstur kental. Warnanya kuning cerah, dan terbuat dari biji mustard bubuk, campuran rempah-rempah, dan cuka atau air. Mustard paling sering digunakan untuk saus salad ataupun saus hot dog. Anda bisa mendapatkannya di supermarket besar.

Thousand Island

Kita juga pasti sangat mengenal saus yang satu ini. Thousand Island adalah dressing salad yang dibuat dari mayones, saus tomat, telur ayam, dan berbagai sayuran yang dicincang kecil-kecil, biasanya acar timun, bawang, paprika, dan zaitun.

Saus dressing ini selain digunakan dalam salad juga dioleskan pada roti sandwich. Dan penulis buku masak Brian Theis sangat merekomendasikan saus ini sebagai cocolan untuk .

Saus Tartar

Saus tartar berasal dari Perancis dan sudah dikenal banyak orang untuk dijadikan cocolan, biasanya adalah makanan yang terbuat dari bahan seafood. Saus tartar terbuat dari mayones, acar timun, caper, peterseli dan bawang bombay yang di haluskan. Saus kental berwarna putih ini juga banyak digunakan sebagai saus tambahan burger dan menjadi favorit banyak orang.

Salsa Golf

Saus yang satu ini berasal dari negara Argentina. Ini merupakan saus creamy yang terdiri dari mayones dan saus sambal, terkadang juga ditambahkan bahan lain seperti herbal atau rempah.

Saus yang kental ini ditemukan ketika sedang berada di club Golf sehingga menjadi nama saus ini. Biasanya Salsa Golf menjadi kondimen ketika makan roti, daging, ataupun sayur-sayuran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here