Thursday, 2 May 2024
HomeViralSempat Gegerkan Warga, Buaya Viral Cipaku Ditemukan Mati 

Sempat Gegerkan Warga, Buaya Viral Cipaku Ditemukan Mati 

Bogordaily.net – Viralnya seekor yang muncul di aliran sungai Cisadane tepatnya di bawah jembatan penghubung antara Cipaku dengan Pamoyanan, Kota Bogor membuat geger warga sekitar ditemukan sudah mati.

Saat dikonfirmasi ke Kabid Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan, keadaan sudah mati dan di temukan sekitar 7 Kilometer dari titik awal penampakan.

di temukan sudah mati oleh warga yang sedang beraktivitas di aliran sungai,” kata Kabid Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha, Minggu 26 Juni 2022.

Kemudian kata Ade, yang sudah mati itu menimbulkan aroma yang tak sedap.

“Menurut informasi yang saya terima, tersebut di buang kembali sama warga,” ujarnya.

“Saya juga sudah menduga kalau itu akan mati, karena diketahui itu dilakban mulutnya, hidungnya juga tertutup lakban. Jadi jangankan makan, dia bernapas juga susah. Kalau hanya mulut yang dilakban dan masih bisa bernapas, itu masih bisa bertahan selama sekitar sebulan, ini kan semuanya dilakban,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Rangga mekar dan Cipaku di gegerkan oleh penampakan seekor di bawah Jembatan, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan dari warga adanya keberadaan di sungai Cisadane.

“Hari ini kami turunkan tim dari Damkar Kota Bogor di bantu juga oleh BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sekitar 30 personil,” kata M. Ade Nugraha kepada Bogordaily.net, Kamis 23 Juni 2022.

Untuk proses pencarian, kata Ade, pihaknya akan menyusuri aliran sungai Cisadane sepanjang 200 meter dan lebar 50 meter dari titik awalnya buaya terlihat.

“Namun, sampai saat ini proses pencarian buaya masih belum menemukan hasil. Semoga hari ini buaya dapat di temukan dan di tangkap,” ucapnya.

Kendati demikian, menurut Ade, buaya yang terlihat kemarin di duga lepas, karena mulut buaya yang terlihat dipakaikan lakban di mulut.

“Dilihat dari video yang kami terima saat buaya muncul, mungkin di duga buaya peliharaan yang lepas,” terangnya.

Maka dari itu, Ade Nugraha menghimbau kepada warga di sekitaran aliran sungai Cisadane agar mengurangi aktivitas seperti mencuci dan memancing.

“Dikhawatirkan jika buaya belum di tangkap akan melukai warga,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya buaya di sungai Cisadane dari warga pada pukul 12:00 WIB kemarin.

“Upaya kami menghimbau kepada warga yang berada di bantaran aliran Sungai Cisadane agar tidak beraktivitas terlebih dahulu sampai benar-benar aman,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here