Saturday, 25 May 2024
HomeNasionalSiswa SD - SMA Berjejer di Pinggir Jalan Sambut Kedatangan Jenazah Eril

Siswa SD – SMA Berjejer di Pinggir Jalan Sambut Kedatangan Jenazah Eril

Bogordaily.net – Kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke pemakamann di Desa Cimaung juga disambut para siswa SD hingga SMA. Di sepanjang jalan menuju lokasi mereka mengular menyambut kedatangannya.

Siswa SD, SMP hingga SMA terpantau berjejer di pinggir jalan Raya Banjaran- Pangalengan, Senin 13 Juni 2022, sekira pukul 09.00 pagi. Mereka menanti kedatangan keluarga Gubernur Jawa Barat, , yang akan melintas membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Diketahui, putra sulung dan Atalia Praratya itu akan dimakamkan di daerah Cimaung, Pangalengan, Kabupaten Bandung. sendiri berada di lahan keluarga tepatnya di Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 , di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan.

Pantauan Suara.com, siswa-siswi yang mengenakan seragam itu berdiri sambil membawa bendera kecil berwarna kuning dan ada pula yang putih. Mereka juga sebagian tampak memegangi setangkai bunga.

Menurut beberapa guru yang menjadi pendamping, siswa-siswi ini berasal dari beberapa sekolah yang ada di sekitaran Banjaran, seperti SMP 1 Banjaran, SMA 1 Banjaran, SMP Pasundan Banjaran, SMP Pasundan Banjaran.

Menurut salah seorang pembimbing siswa dari SMP Negeri 1 Banjaran, Wangsih, siswa yang turun ke jalan diperkirakan mencapai 2.000 lebih siswa.

“Untuk SMP kami saja ada 832 siswa,” katanya.

Ia mengatakan, siswa sengaja melakukan ini untuk menyambut rombongan pengantar .

“Sekarang kan baru beres PAT (Penilaian Akhir Tahun) jadi pembelajaran tidak begitu ketat,” katanya.

Siswa SMA juga tampak berjajar di dekat area pemakaman. Mereka Diketahui berasal dari SMA/SMK Banjar Sari, Cimaung. Pengakuan sejumlah siswa, mereka disuruh langsung oleh guru untuk turun ke jalan. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here