Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorSoal Dewan Pengawas, Koni Kabupaten Terima Kunjungan DPRD Kota Bogor

Soal Dewan Pengawas, Koni Kabupaten Terima Kunjungan DPRD Kota Bogor

Bogordaily.net (KONI) Kabupaten Bogor, menerima Kunjungan Kerja () Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Rabu 15 Juni 2022.

Kunjungan yang dilakukan Komisi IV DPRD Kota Bogor, membahas tentang fungsi pengawasan dewan untuk olahraga.

Terlebih saat ini Kota Bogor sedang fokus pembuatan Perda Keolahragaan. Sehingga para legislator tersebut butuh masukan dari beberapa daerah. Hal itu dikatakan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar.

“Pembahasan lebih kepada program yang sudah kita lakukan, salah satunya Tunjangan Prestasi Atlet, masa depan atlet, serta pembinaan atlet usia dini melalui cabang olahraga anggota KONI,” ucapnya.

Selain itu kata Rike, pihaknya juga menyampaikan kepada anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, bahwa KONI sedang memikirkan masa depan atlet ketika sudah tidak bertanding.

Salah satunya itu dengan memberikan mereka pekerjaan, apabila mampu meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Sementara itu, Ketua Komisi DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan pihaknya ke KONI Kabupaten Bogor secara umum, terkait pembinaan olahraga berprestasi.

Bahkan dari ini, Komisi IV mendapat masukan tentang program yang sudah bergulir di Kabupaten Bogor, dalam hal pemberian apresiasi kepada para berprestasi juara.

“Jadi ini masukan positif yang akan menjadi inspirasi untuk pembinaan olahraga prestasi di Kota Bogor,” jelasnya

Selain itu kata Karnain, ada beberapa kategori apresiasi untuk atlet peraih medali ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Salah satunya jaminan untuk diakomodir pekarjaan di intasi pemerintahan, maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sehingga hal ini yang menjadi salah satu konten dipembahasan Perda keolahragaan Kota Bogor.

“Jadi, bagaimana kita memperhatikan dan memberikan apresiasi terhadap atlet berprestasi. Dan juga jaminan untuk atlet yang sudah tidak aktif lagi bertanding. Maka ada hal positif yang kita dapat dalam pertemuan dengan pengurus KONI Kabupaten Bogor,” pungkasnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here