Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSosok Adik Eril: Camillia Laetitia Azzahra, Anak Kedua Ridwan Kamil

Sosok Adik Eril: Camillia Laetitia Azzahra, Anak Kedua Ridwan Kamil

Bogordaily.net– Kepergian alias Eril masih meninggalkan duka mendalam salah satunya bagi sang adik, . Ia harus merelakan kepergian sang kakak usai jenazahnya ditemukan di bendungan Engehalde, Bern setelah terseret arus Sungai Aare, Swiss. Eril kemudian dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

Selama proses pemakaman Eril, sang adik yang akrab disapa Zara tampak menjadi sorotan publik. Terlebih ia adalah saksi mata, sekaligus orang terakhir yang bersama Eril sebelum sang kakak terbawa arus dan tenggela saat mereka sedang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Meski ditinggal oleh sang kakak, putri dan anak kedua dan Atalia Praratya tersebut juga tak kalah cerdas dari Eril. Zara tampaknya mewarisi kecerdasan dari sang ayah. Seperti apa sosok adik Eril tersebut? Berikut Zara yang dirangkum dari Suara.com.

Zara memiliki nama lengkap . Ia lahir di Bandung tepat pada perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yakni di Bandung pada tanggal 17 Agustus tahun 2004. Sehingga, Zara lahir 5 tahun menyusul sang kakak yang lahir pada 25 Juni 1999.

Zara merupakan anak kedua dan anak perempuan pertama dari Gubernur Jawa Barat dan sang istri, Atalia. Eril dan Zara juga memiliki sosok adik angkat bernama Arkana Zaidan Misbach.

Di dunia pendidikan, Zara turut mewarisi kecerdasan ayahnya yang piawai dalam ilmu arsitektur. Putri tersebut merupakan alumnus SMAN 3 Bandung dan kemudian melanjutkan studi tingkat perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung.

Zara mengikuti jejak ayahnya yang merupakan seorang arsitek. Ia dikabarkan mengambil jurusan S1 Arsitektur Perencanaan dan Pengambangan Kebijakan di perguruan tinggi tersebut. Ia berkesempatan memasuki jurusan tersebut melalui jalur prestasi. Selain itu, Zara juga memiliki bakat terpendam yakni melukis.

Keluarga Gubernur Jawa Barat .(Instagram/ataliapr/Bogordaily.net)

Bahkan saat pemakaman Eril, Zara yang mengenakan busana warna hitam tampak begitu terpukul atas kepergian sang kakak. Pada momen ini, gadis berhijab tersebut juga terlihat memegangi lukisan wajah Eril. Lukisan tersebut ternyata secara khusus dibuat Zara untuk Eril.

Hal ini diungkap oleh sebuah akun TikTok @sorryoutoforder, yang diduga merupakan akun milik Zara. Dalam salah satu video, si pemilik mengabadikan proses pembuatan lukisan tersebut, yang ia dedikasikan untuk kakak terbaiknya.

“I dedicate this painting for my dear brother,” tulisnya.

Dalam keterangan video, Zara juga menuliskan pesan yang begitu menyentuh menggunakan bahasa Inggris.

“Terima kasih telah menjadi kakak terbaik di dunia, telah menjadi sahabatku yang mendengarkan dan bercanda denganku, dan telah menjadi mentorku dalam hidup. Aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A' Eril. Hormatku, adikmu tersayang, Zara,” tulisnya.

Menurut Zara, lukisan ini ia ambil dari foto Eril yang sempat ia ambil di sebuah toko suvenir di dekat Gunung Matterhorn atau yang dikenal sebagai gunung ‘Toblerone'.

“P.S lukisan ini berdasarkan gambar yang saya ambil dari saudara laki-laki saya di toko suvenir di dekat pegunungan ‘toblerone' di mana dia tersenyum dengan bebas, saya mencoba yang terbaik untuk melukisnya dengan gaya Van Gogh,” ungkapnya lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here