Sosok Mardani Maming, Bendahara Umum PBNU yang juga Ketua HIPMI

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Tokoh · 21 Jun 2022 14:12 WIB

Sosok Mardani Maming, Bendahara Umum PBNU yang juga Ketua HIPMI


 Mardani H Maming. (Antara/HO-Dokumen Pribadi/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Mardani H Maming. (Antara/HO-Dokumen Pribadi/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Nama Mardani H Maming disorot lantaran dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini diketahui saat Mardani Maming dicekal ke luar negeri oleh imigrasi. Siapa Mardani Maming yang juga Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini? Dirangkum dari Suara.com, berikut sosok Mardani Maming.

Mardani Maming merupakan pengusaha sekaligus Ketua Umum HIPMI periode 2019-2022. Saat ditetapkan sebagai ketum pada 2019, ia menggantikan Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/BKPM.

Selain pengusaha, Mardani Maming juga komisaris sekaligus pendiri PT Batulicin Enam Sembilan, perusahaan batu bara. Ia juga tercatat sebagai CEO dari PT Maming 69. Ini merupakan perusahaan yang berawal dari usaha keluarga rintisan almarhum Haji Maming.

Mardani Maming juga pernah menjadi Bupati Tanah Bumbu selama dua periode pada tahun 2010-2015 dan 2016-2018. Ia sempat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Fraksi PDIP periode 2009-2010.

Karier di dunia usaha makin lengkap ketika Mardani Maming terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI. Ia unggul dalam bursa pemilihan ketua HIPMI dalam Musyawarah Nasional 16-17 September 2019 di Jakarta.

Saat ini Mardani Maming tercatat sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan. Terbaru, Mardani Maming baru saja ditunjuk sebagai Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027. Nama Mardani Maming pun sempat disebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika ditanya soal kandidat yang berpotensi pada 2024.

Sebelumnya diberitakan Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan pencegahan untuk bepergian ke luar negeri pada Mardani Maming atas permohonan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran dikabarkan berstatus tersangka ketika pencekalan.

Sebelumnya KPK mengajukan pencegahan untuk bepergian ke luar negeri kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM atas nama Mardani H Maming. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Mengenang Kiprah Tjahjo Kumolo, Aktifis Tulen dari Surakarta

1 Juli 2022 - 15:52 WIB

Tjahjo Kumolo meninggal

Profil Jordi Amat, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Tuai Pro Kontra

1 Juli 2022 - 11:00 WIB

Profil Jordi Amat

Profil Ferdinand Marcos Jr, Presiden Filipina yang Baru Dilantik

1 Juli 2022 - 07:31 WIB

Heboh Muhidin Mohamad Said Wakil Ketua Banggar DPR Terjatuh saat Rapat Paripurna, Siapa Dia?

30 Juni 2022 - 19:01 WIB

Kisah David Steward, Anak Pemulung yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

30 Juni 2022 - 09:40 WIB

Sosok DJ Joice, Mantan Model Kelahiran Bogor yang Tersandung Kasus Narkoba

29 Juni 2022 - 05:51 WIB

Trending di Tokoh