Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalStatus Pencarian Eril Dirubah Jadi Drowned Person

Status Pencarian Eril Dirubah Jadi Drowned Person

Bogordaily.net – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss resmi mengubah status pencarian anak , atau Eril. Status pencarian Eril kini dirubah menjadi mencari orang yang tenggelam (drowned person).

Perubahan status itu membuat keluarga Gubernur Jawa Barat, dan Atalia Praratya mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Eril, sapaan , telah meninggal dunia.

Pernyataan itu dinyatakan melalui keterangan tertulis pihak keluarga yang diunggah di akun twitter Sobat @Sobat_RK.

“Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz sudah meninggal dunia karena trenggelam,” tulis pernyataan dari Relawan Jabar Juara yang diunggah pada Kamis, 2 Juni 2022.

Hal tersebut juga terungkap dari surat edaran yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat dan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga .

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian dari mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person),”tulis keterangan MUI Jawa Barat.

Disebutkan bahwa perubahan status pencarian Eril dari missing person menjadi drowned person juga telah mendapat persetujuan dari pihak keluarga Ridwan Kamil.

Perubahan status dari mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person) menjadi isyarat bahwa kemungkinan besar orang yang dicari telah meninggal dunia.

Dengan diubahnya status pencarian Eril dari missing person menjadi drowned person juga semakin menguatkan bahwa Ridwan Kamil dan istri telah sepenuhnya ikhlas melepas kepergian sang putra sulung tercinta.

Sebelumnya putra sulung Ridwan Kamil, dinyatakan hilang saat berenang di , Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Eril diduga terseret arus yang cukup deras dan tidak berhasil naik ke permukaan. Sementara sang adik dan kawannya berhasil diselamatkan warga lokal Kota Bern, Swiss.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here