Thursday, 23 May 2024
HomeNasionalWarga Kota Bern Ikut Bantu Pencarian Eril di Sungai Aare

Warga Kota Bern Ikut Bantu Pencarian Eril di Sungai Aare

Bogordaily.net – Warga bern Swiss turut serta mencari , Emmeril Kahn Mumtadz yang belum ditemukan setelah hilang di sungan Aare. Klub dayung, pemancing dan komunitas berkebun di kota itu akan turut serta mambantu pencarian di sepanjang sungai itu.

Sementara itu, balam beberapa hari ke depan, kondisi cuaca di Bern, Swiss, diperkirakan akan turun hujan bahkan hingga badai di pegunungan. Kondisi dinilai bakal berpengaruh terhadap kondisi air , tempat hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat, .

Kendati demikian, pihak otoritas setempat memastikan bahwa pencarian pemuda yang akrab disapa Eril itu akan tetap dilakukan secara intensif. Hal tersebut disampaikan oleh, Erwin Muniruzaman, kakak kandung , dalam video keterangan dilihat Suara.com, Rabu 1 Mei 2022 malam.

“Pihak kepolisian menyampaikan mungkin beberapa hari ke depan untuk prakiraan cuacanya akan ada hujan di Bern, ditambah juga ada badai di pegunungan yang akan berpengaruh terhadap kondisi air di ,” katanya.

“Namun, mereka menyampaikan komitmennya untuk tetap melanjutkan pencarian secara intensif,” Erwin melanjutkan.

Pencarian Eril diketahui sudah memasuki hari keenam sejak dirinya dinyatakan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Polisi Maritim dibantu pihak lainnya disebut masih terus melanjutkan proses pencarian itu, meski belum membuahkan hasil.

Pihak kepolisian Bern memastikan bahwa dari hasil evaluasi, mereka akan tetap melanjutkan proses pencarian dengan metode yang sama dengan apa yang dilakukan beberapa hari ke belakang. Namun, khusus untuk metode penyelaman sifatnya situasional bergantung pada kondisi .

“Penyelaman itu bersifat situasional karena memang kondisi sangat bergantung pada situasi lapangan,” ucap Erwin.

Lebih lanjut kata Erwin, klub dayung setempat bakal bergabung dengan tim SAR dan kepolisian setempat untu mencari Eril di .

Selain klub dayung, komunitas lain yang juga akan ikut membantu adalah komunitas komunitas berkebun, dan klub pemancing.

Berdasarkan informasi yang diterima keluarga di Bandung dari KBRI Bern, pihak kepolisian setempat menyampaikan bahwa para komunitas di sepanjang bantaran memiliki perhatian dan kepedulian pada proses pencarian Eril. ***

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here