Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Travelling · 24 Jun 2022 20:42 WIB

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan


 Ilustrasi pesawat Citilink. (Merdeka.com) Perbesar

Ilustrasi pesawat Citilink. (Merdeka.com)

Bogordaly.net – Mau liburan dan dapat tiket pesawat murah. Tentu saja tidak mudah apalagi harga tiket pesawat cukup mahal.

Tapi jangan berkecil hati, ada caranya agar bisa mendapat tiket pesawat murah untuk liburan.

Mengenai harga tiket pesawat yang kian mahal ini, VP Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, mengatakan bahwa Pegipegi melihat kenaikan pada harga tiket jika dibandingkan dengan tahun 2019 ataupun awal tahun 2022.

“Misalnya, pada bulan Mei dan Juni, ada kenaikan nilai tiket pesawat rata-rata sekitar 1,5 kali di beberapa maskapai. Tren kenaikan ini sudah dimulai semenjak bulan April 2022 dan terlihat berkorelasi dengan naiknya demand perjalanan, dan juga faktor-faktor lain yang berpengaruh sehingga masih sulit untuk memprediksi penurunan tiket pesawat saat ini,” katanya.

Ryan kemuda membagkan tips yang bisa Anda coba.

1. Pesan di hari Senin dan Minggu

Tiket pesawat juga bisa diperoleh dengan harga murah jika dipesan sekitar hari Senin dan Minggu. Waktu tersebut adalah momen terbaik untuk memesan tiket perjalanan Anda dengan potensi biaya yang dapat dihemat sebesar 2-4 persen..

2. Pilih keberangkatan hari Jumat

Momen keberangkatan juga berpengaruh pada harga tiket pesawat. Hari Jumat merupakan waktu yang pas untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Selain itu, Jumat juga menjadi waktu yang tepat melakukan wisata, dikarenakan masyarakat cenderung mengambil cuti sehari untuk menikmati long weekend.

3. Pesan tiket sekitar satu bulan sebelum keberangkatan

Memesan tiket pesawat sekitar satu bulan sebelum rencana keberangkatan merupakan salah satu alternatif lainnya untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang terjangkau. Periode 27-39 hari merupakan momen terbaik untuk memesan tiket pesawat karena bisa menghemat biaya hingga 13 persen.

4. Gunakan maskapai LCC

Biasanya maskapai Low Cost Carrier (LCC) memiliki banyak promo dan menghadirkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan maskapai full service.

5. Manfaatkan aplikasi pemesanan

Masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi pemesanan tiket transportasi dan akomodasi tertentu untuk memperoleh tiket pesawat yang terjangkau. Menurut Ryan, biasanya ada banyak program promo yang dihadirkan untuk para pengguna aplikasi yang biasanya tidak bisa didapatkan di jenis platform pemesanan lain, seperti desktop atau mobile web.

Misalnya, program flash sale dengan kuota dan waktu tertentu untuk memesan tiket pesawat, seperti pada siang hari sekitar pukul 12.00 atau malam hari sekitar pukul 22.00 ke atas.

Selain itu, membeli melalui OTA juga mempermudah untuk menyesuaikan akomodasi dan transportasi sesuai kebutuhan. Pelanggan dapat menentukan maskapai dan jadwal keberangkatan, pilihan akomodasi, serta lokasi dengan mudah.

Pengguna aplikasi OTA juga biasanya akan mendapatkan keuntungan tertentu, seperti kupon atau poin yang bisa dikoleksi dan ditukarkan dengan potongan harga atau keuntungan lainnya, termasuk saat memesan tiket pesawat.

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

9 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona

8 Agustus 2022 - 23:01 WIB

5 Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia, Ada Rinjani Didalamnya

6 Agustus 2022 - 10:35 WIB

gunung tertinggi

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Travelling ke Sumenep, Menuju Desa Wisata dengan Empu Keris Terbanyak di Dunia

4 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mendaki Gunung Rinjani Sambil Berburu Momen HUT RI

1 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Trending di Travelling