Tips Memilih Tas saat Lakukan Perjalanan Jauh

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Travelling ยท 8 Jun 2022 13:29 WIB

Tips Memilih Tas Traveling yang Nyaman saat Lakukan Perjalanan Jauh


 Pilih Tas yang Nyaman saat Lakukan Traveling. (linetoday/Bogordaily.net) Perbesar

Pilih Tas yang Nyaman saat Lakukan Traveling. (linetoday/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketika traveling, pasti Anda ingin membawa semua barang yang dibutuhkan. Tapi, Anda juga jangan melupakan kenyamanan saat perjalanan yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut tips memilih tas saat lakukan perjalanan jauh.

Untuk mendapatkan tas yang dapat kamu isi dengan barang-barang penting milikmu, tidak membuatmu keberatan saat membawanya, dan nyaman ketika kamu gunakan.

Ini dia tips yang bisa kamu terapkan untuk memilih tas traveling yang tepat. Dilansir dari Travel+Leisure, ini 4 cara memilih tas traveling yang tepat.

1. Tentukam ukuran tas

Tas yang kamu gunakan untuk traveling harus cukup memuat semua perlengkapan bepergianmu. Menurut Mark Correll, vice president perusahaan salah satu perusahaan tas asal Amerika Serikat mengatakan penggunaan tas traveling tidak harus terlalu besar.

Yang paling penting adalah kamu harus pandai-pandai dalam memilih dan mengemas barang dalam tas.

Dengan memilih tas yang tidak berukuran terlalu besar akan membuatmu memilah-milih barang apa saja yang kamu butuhkan saat di perjalanan sehingga kamu tidak membawa barang yang tidak terlalu berguna.

2. Utamakan kualitas

Rata-rata tas travel memiliki harga yang mahal, tapi dengan harga yang mahal seperti demikian, kualitas yang ditawarkan juga sangat baik. Tas yang memiliki kualitas bagus akan awet hingga bertahun-tahun lamanya.

Pastikan kamu memilih tas yang benar-benar memiliki kualitas bagus. Cari yang berbahan nylon, polyster atau kulit asli.

Kain kanvas juga baik asalkan bahan tersebut tahan air atau memiliki lapisan lilin. Selain itu, kamu harus memperhatikan bahwa tali pegangan pada tersebut dijahit ke bagian atas dan jahitannya double agar tidak mudah copot.

3. Tulis barang-barang yang diprioritaskan

Tas traveling hadir lebih banyak variasi daripada koper. Kamu bisa menemukan tas yang menyediakan tempat untuk botol minummu dan juga kantung untuk menaruh barang-barang kecil seperti charger hapemu atau powerbank-mu. Jadi, kamu harus mempertimbangkan model tas yang seperti ini.

Kalau kamu bingung barang apa saja yang kamu bawa, coba cari tahu biasanya para traveler membawa apa saja saat bepergian.

Misalnya, kamu adalah seseorang travel writer, berarti kamu harus membeli tas yang dapat memuat laptop, handphone, kamera, powerbank apa pun yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Dengan begitu, kamu akan memilih tas yang memiliki ruang yang sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Cari tas yang nyaman

Koper terkadang menjadi tas yang begitu besar sehingga harus masuk bagasi. Nah, kalau kamu membawa backpack, kamu pasti tidak perlu meletakkan tasmu di dalam bagasi.

Tentunya ini akan memberikanmu kenyamanan karena tidak harus membawa banyak tas dalam perjalanan. Mark Thibadeau, salah satu owner dari perusahaan tas menyarankan agar kita memperhatikan tali pemegang tas.

Tali ini harus nyaman saat ditopang ke Pundak dan kuat menopang beban berat. Tak ada salahnya jika kamu mencoba tas sebelum kamu membeli dan mencocokkan tali tas tersebut ke badanmu.

Traveling mungkin hal yang menyenangkan dan agar tidak membuatmu ribet, pemilihan tas yang tepat akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

5 Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia, Ada Rinjani Didalamnya

6 Agustus 2022 - 10:35 WIB

gunung tertinggi

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Travelling ke Sumenep, Menuju Desa Wisata dengan Empu Keris Terbanyak di Dunia

4 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mendaki Gunung Rinjani Sambil Berburu Momen HUT RI

1 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Travelling Sambil Menikmati Ritual Budaya Petik Laut di Pantai Lampon

31 Juli 2022 - 19:41 WIB

Sensasi Ngopi di Kaki Gunung Slamet dan Hamparan Sawah

29 Juli 2022 - 18:37 WIB

Trending di Travelling