Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Seleksi 76 Calon Penerima Beasiswa Hafidz 2022

UIKA Bogor Seleksi 76 Calon Penerima Beasiswa Hafidz 2022

Bogordaily.net– Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Bogor melakukan seleksi tahap 1 bagi calon penerima beasiswa 76 calon penerima beasiswa hafidz TA 2022/2023. Seleksi diselenggarakan di auditorium, Prof. Abdullah Siddik, SH, Kampus Jalan KH. Sholeh Iskandar KM.2 dengan tim seleksi dipimpin langsung rektor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. beserta para wakil rektor.

Rektor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si mengatakan, ia beserta jajaran staf ingin memastikan dan bertemu langsung dengan para calon penerima beasiswa tahfidz.

“Kami ingin memastikan dan bertemu langsung dengan para calon penerima beasiswa hafidz ini,” ujarnya selepas pelaksanaan seleksi berlangsung.

Sementara itu untuk peminat beasiswa tahfidz rata-rata merupakan lulusan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia yang mayoritas sudah hafal 30 Juz.

“Syukur alhamdulillah peminat beasiswa ini rata-rata adalah lulusan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia yang mayoritas telah hafal alquran 30 juz,” jelasnya.

Dengan adanya beasiswa hafidz ini dia melanjutkan, merupakan amanah juga tantangan dan jalan keberkahan bagi kampus .

“Ini merupakan amanah juga tantangan dan jalan keberkahan bagi , jika lolos bisa menerima mereka para penghafal Al Qur'an di sini. Di samping itu selain memberikan beasiswa tentunya kami harus memberikan fasilitas kepada para penghapal Al Qur'an ini untuk terus dan mampu mempertahankan hafalannya, jangan sampai karena kesibukan mengejar akademik hafalannya hilang ” ujar Mujahudin.

Selain itu, Rektor juga berharap dengan bertambahnya para penghapal Al Qur'an yang diterima di kampus dapat menambah keberkahan bagi keberlangsungan kampus UIKA dan para mahasiswa yang terpilih ini dapat memberikan warna bagi mahasiswa-mahasiswa umum lainnya.(Albin Pendita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here