Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUkraina Yakin Pukul Mundur Rusia

Ukraina Yakin Pukul Mundur Rusia

Bogordaily.net yakin pukul mundur Rusia. makin percaya diri setelah mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Mereka yakin bisa memukul mundur pasukan Rusia. Apalagi pasokan senjata dari Amerika Serikat telah sampai di .

“Terima kasih kepada kolega dan teman saya di AS, Menteri Pertahanan Lloyd Austin untuk alat-alat canggih ini! Musim panas akan menjadi panas bagi penjajah Rusia. Dan yang terakhir untuk beberapa dari mereka,” cuit Menteri Pertahanan Oleksii Reznikov melalui Twitter tentang pengiriman HIMARS, Kamis.

Oleksii Reznikov optimitis yakin pukul mundur Rusia. Pasokan senjata yang diterima, yakni Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), sistem senjata jarak jauh yang kuat tersebut diharapkan Kiev dapat membantu mengubah gelombang invasi Rusia. Dia tidak mengatakan berapa banyak sistem yang telah tiba.

mengatakan perlu sistem HIMARS agar lebih cocok dengan jangkauan sistem roket Rusia yang katanya banyak digunakan untuk memukul posisi di Donbas.

Khawatir akan eskalasi konflik, Washington mengatakan telah menerima jaminan dari Kiev bahwa senjata jarak jauh itu tidak akan digunakan untuk menyerang wilayah Rusia.

Sebelumnya, pasukan Moskow bergerak maju di timur dalam upaya untuk merebut jantung industri yang dikenal sebagai Donbas, di mana khawatir beberapa pasukannya dapat dikepung oleh pasukan Rusia.

Moskow telah memperingatkan akan menyerang sasaran di yang “belum mereka pukul” jika Barat memasok rudal jarak jauh ke Ukraina untuk digunakan dalam sistem roket bergerak presisi tinggi. (Antara)

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here