Ukraina Yakin Pukul Mundur Rusia

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Internasional · 23 Jun 2022 23:06 WIB

Ukraina Yakin Pukul Mundur Rusia


 Seorang warga lokal melihat kendaraan peluncur roket yang sedang dipindahkan, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di dekat Kramatorsk, Donetsk, Ukraina, Senin (30/5/2022). [ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/WSJ/cfo via suara.com] Perbesar

Seorang warga lokal melihat kendaraan peluncur roket yang sedang dipindahkan, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di dekat Kramatorsk, Donetsk, Ukraina, Senin (30/5/2022). [ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/WSJ/cfo via suara.com]

Bogordaily.net – Ukraina yakin pukul mundur Rusia. Ukraina makin percaya diri setelah mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Mereka yakin bisa memukul mundur pasukan Rusia. Apalagi pasokan senjata dari Amerika Serikat telah sampai di Ukraina.

“Terima kasih kepada kolega dan teman saya di AS, Menteri Pertahanan Lloyd Austin untuk alat-alat canggih ini! Musim panas akan menjadi panas bagi penjajah Rusia. Dan yang terakhir untuk beberapa dari mereka,” cuit Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov melalui Twitter tentang pengiriman HIMARS, Kamis.

Oleksii Reznikov optimitis Ukraina yakin pukul mundur Rusia. Pasokan senjata yang diterima, yakni Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), sistem senjata jarak jauh yang kuat tersebut diharapkan Kiev dapat membantu mengubah gelombang invasi Rusia. Dia tidak mengatakan berapa banyak sistem yang telah tiba.

Ukraina mengatakan perlu sistem HIMARS agar lebih cocok dengan jangkauan sistem roket Rusia yang katanya banyak digunakan untuk memukul posisi Ukraina di Donbas.

Khawatir akan eskalasi konflik, Washington mengatakan telah menerima jaminan dari Kiev bahwa senjata jarak jauh itu tidak akan digunakan untuk menyerang wilayah Rusia.

Sebelumnya, pasukan Moskow bergerak maju di timur Ukraina dalam upaya untuk merebut jantung industri yang dikenal sebagai Donbas, di mana Ukraina khawatir beberapa pasukannya dapat dikepung oleh pasukan Rusia.

Moskow telah memperingatkan akan menyerang sasaran di Ukraina yang “belum mereka pukul” jika Barat memasok rudal jarak jauh ke Ukraina untuk digunakan dalam sistem roket bergerak presisi tinggi. (Antara)

sumber: suara.com

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ngeri! Perampok Gasak Emas 200 Kilogram di Korut

6 Desember 2022 - 23:50 WIB

bunuh diri di Mal Kuningan

Pesawat Ukraina Serang Lapangan Udara, Tiga Tentara Rusia Tewas

6 Desember 2022 - 12:07 WIB

Pesawat Ukraina

Wanita Ini Miliki Nama Terpanjang di Dunia, Terdiri dari 1.019 Huruf

6 Desember 2022 - 10:23 WIB

nama terpanjang di dunia

Sadis, Korut Eksekusi Mati 2 Remaja Gegara Nonton Drama Korea

6 Desember 2022 - 10:17 WIB

Korut eksekusi mati remaja

Selandia Baru Bakal Wajibkan Google dan Facebook Membayar Konten Berita Lokal

6 Desember 2022 - 07:54 WIB

selandia baru google

Diwawancarai Reporter Israel, Fans Inggris Teriak Bebaskan Palestina 

6 Desember 2022 - 07:25 WIB

Bebaskan Palestina
Trending di Internasional