Saturday, 20 April 2024
HomeViralViral Bikin Konten Ditilang Polisi Karena Pakai Sandal Jepit, Emak-Emak Ditangkap

Viral Bikin Konten Ditilang Polisi Karena Pakai Sandal Jepit, Emak-Emak Ditangkap

Bogordaily.net– Seorang usai membuat konten di TikTok ditilang polisi karena memakai sandal jepit saat mengendarai motor. Videonya setelah diunggah sejumlah akun di media sosial. Belakangan wanita yang diketahui bernama Gusni warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan itu pun diamankan polisi.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim mengatakan Gusni dipanggil ke Polres Sidrap untuk mengklarifikasi perbuatannya. Sebab, konten berisi video ditilang gara-gara sandal jepit itu berisi hoaks.

“Kita mintai klarifikasi. Dia bilang itu hanya konten dan dia minta maaf,” ujar Mahrus dikutip Suara Sulsel, Kamis, 23 Juni 2022.

Gusni diamankan polisi pada Rabu, 22 Juni 2022 malam untuk dimintai keterangan terkait isi videonya.

Menurut Mahrus, polisi tidak pernah melakukan penilangan terhadap pengendara yang memakai sandal jepit dan hanya bersifat imbauan.

“Itu kan demi keselamatan. Jadi hanya sekadar imbauan, tidak ada itu (penilangan). Jadi kita imbau sebaiknya pakai sepatu saat berkendara untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Kepada polisi, Gusni mengaku hanya sekadar membuat konten untuk Tik Tok. Karena informasi soal pengendara yang memakai sendal jepit bisa ditilang sedang di media sosial.

Dalam video berdurasi 1,41 detik terlihat Gusni sedang mengendarai roda dua. Kemudian ada seorang laki-laki yang melarangnya keluar karena sedang ada operasi patuh.

Namun ia mengaku tak takut sebab surat kendaraannya lengkap. Ia kemudian pergi.

Gusni kembali dengan memakai sepatu boots berwarna kuning. Sambil marah-marah, ia membuang sandal jepitnya.

“Bahaya polisi. Biar kita pakai sandal jepit naik motor diprotes juga. Saya pulang pakai sepatu,” ujarnya sambil menunjuk-nunjuk sepatu bootsnya.

Ia mengaku ditilang karena menggunakan sandal jepit dan mengimbau agar pengendara lain menggunakan sepatu saat keluar untuk mengindari razia polisi.

“Ini saya ditilang gara-gara pakai sendal jepit. Makanya kalau mau keluar jangan bilang lengkap, karena biar ada SIM dan STNK tetap juga diprotes,” sebutnya di video.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here