Friday, 29 March 2024
HomeViralViral Detik-Detik Polisi Tangkap Copet Bawa Pisau di Halte  

Viral Detik-Detik Polisi Tangkap Copet Bawa Pisau di Halte  

Bogordaily.net– Sebuah video memperlihatkan anggota polisi mengamankan pisau dari seorang pria yang diduga pelaku pencopetan di halte Semanggi, Jakarta. Pelaku diduga ketahuan saat hendak mencopet di dalam bus TransJakarta. Dalam rekaman polisi tangkap terlihat tiga orang polisi berseragam lengkap dan satu polisi berseragam bebas mendekati terduga pelaku berinisial S.

Polisi berusaha meyakinkan pelaku untuk menyerahkan pisau. Pelaku saat itu tampak mengenakan jaket berwarna krem dan sebuah topi. Di tangan kirinya terlihat sebilah senjata tajam berupa pisau.

Polisi yang berseragam bebas terlihat memegang sepucuk pistol revolver di tangan kanannya dan sebuah tongkat di tangan kirinya. Dia mencoba meyakinkan S untuk mempercayainya.

“Lepas, hei! Kamu percaya sama saya nggak, saya anggota di sini. Ini tanggung jawab saya. Saya anggota,” kata polisi berseragam bebas dilansir Detik.com, Selasa, 7 Juni 2022.

Salah seorang polisi di samping kanan S tampak berkomunikasi menggunakan HT. Seorang petugas menggunakan rompi hitam juga berada di dekat S. Posisi S dikelilingi oleh polisi.

Salah seorang polisi berpakaian Provos lalu mendekati S sambil merangkulnya. Provos tersebut kemudian meyakinkan S untuk menyerahkan pisaunya dan memegang tangan kiri S serta kedua tangannya.

“Saya tanggung jawab. Ini tanggung jawab saya, semua tanggung jawab,” ujar Provos tersebut.

Ia juga tampak melarang warga mendekati tempat S yang sedang diamankan pihak kepolisian. Lalu Polisi berseragam bebas akhirnya mengamankan senjata dari tangan S.

“Udah, percaya, copot dulu, lepas (pisaunya), taruh dulu. Kamu percaya, udah. Jangan percaya yang lain. Lepas. Hei! Jangan ada yang bicara,” kata petugas berseragam tersebut.

Sementara itu aksi pencopetan menggunakan senjata tajam (sajam) terjadi di dalam bus TransJakarta. S diduga hendak melakukan , tetapi aksinya diketahui salah seorang penumpang.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi TransJakarta Iwan Samariansyah mengatakan peristiwa terjadi pukul 11.46 WIB di halte Semanggi.

“Petugas layanan halte itu dapat info dari pelanggan di dalam bus yang merapat di halte Semanggi arah Pluit, ada seorang terduga yang akan melakukan aksinya namun keburu ketahuan oleh pelanggan lain yang melihat percobaan pencopetan tersebut,” kata Iwan.

Lantaran takk terima, akhirnya sempat terjadi cekcok di dalam bus TransJakarta. S pun menolak disebut sebagai pencopet.

“Tetapi, ketika ditegur, si terduga ini tidak terima. Jadi dia menolak bahwa akan melakukan percobaan pencopetan dan akhirnya terjadi pertengkaran, cekcoklah dalam bus,” tambahnya.

Adu mulut tersebut berlanjut hingga di depan halte Semanggi. S tiba-tiba mengeluarkan sajam dan menyabet para penumpang lain.

“Dia mungkin karena panik barang kali. Dia mencoba membela diri menyabet-nyabetkan pisaunya,” sambungnya.

Saat itu petugas layanan halte sempat melakukan tindakan antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang lebih fatal. Namun seorang penumpang bernama Abdurrahim mengalami luka di bagian tangannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here