Friday, 26 April 2024
HomeViralWarga Rela Antre di Gedung Pakuan Demi Doakan Eril, Warganet: Selamat Jalan...

Warga Rela Antre di Gedung Pakuan Demi Doakan Eril, Warganet: Selamat Jalan Orang Baik

Bogordaily.net–  Jenazah atau Eril tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 sore. Kepergiaan putra sulung Gubernur Jawa Barat itu menyedot perhatian. Bahkan warga ramai-ramai mengantre ke Gedung Pakuan, Bandung demi mendoakan Eril.

Momen haru terjadi ketiga warga berbondong-bondong mendatangi Gedung Pakuan ini seperti yang dilihat di akun Instagram @lambegosiip.

Bahkan karena jumlah warga yang datang semakin banyak, tim keamanan Gedung Pakuan sampai memberlakukan sistem buka tutup gerbang.

“(12/6) sistem buka tutup gerbang diberlakukan karena membludaknya masyarakat yang ingin mendoakan dan menanti kedatangan jenazah Eril,” begitulah keterangan yang disertakan pada video yang dilansir Suara.com.

“Masyarakat terus berdatangan untuk mendoakanmu, Ril…” imbuhnya.

“Mereka rela mengantri untuk bisa masuk ke Gedung Pakuan menantimu…”

Tampak sejumlah besar warga yang memasuki rumah dinas gubernur Jabar tersebut. Tua, muda, anak-anak, baik laki-laki dan perempuan, semua berbondong-bondong memasuki Gedung Pakuan.

“Karangan bunga untukmu sudah mencapai 1500an lebih dan masih terus berdatangan,” tulis pemilik video, menunjukkn deretan panjang karangan bunga duka yang memenuhi halaman Gedung Pakuan.

Tak hanya itu, warga juga tampak memenuhi dinding dengan doa-doa yang dituliskan di sticky notes warna-warni, kompak memanjatkan doa terbaik untuk Eril.

“Selamat jalan orang baik! Tempat terbaik di sisi Allah hanya untukmu. Aamiin,” pungkasnya.

Hal inilah yang membuat publik ikut terenyuh, menyaksikan warga berbondong-bondong mendatangi rumah duka untuk mendoakan mendiang.

“Ya Allah, kamu bukan orang terkenal, tapi Allah SWT menyempurnakan duniamu di akhir hidupmu aa Eril,” komentar warganet.

“Masya Allah… Berita berapa pekan ini membuat kita introspeksi diri. Sekecil apapun kebaikan untuk orang lain pasti akan kembali kepada diri kita. Bahwa apa yang kita tabur itu pasti apa yang akan kita tuai,” ujar warganet lain.

“Selalu nyesek kalo liat berita ini ga kuat langsung netes air mata. Semoga husnul khotimah anak baik, tenang di sisi Yang Terbaik,” imbuh warganet.

Warga padati Gedung Pakuan untuk ikut mendoakan anak , atau Eril. (Instagram/@lambegosiip/Suara.com/Bogordaily.net)

“Allah sangat sayang A Eril, maka dijadikan-Nya seluruh semesta ini menyayangi A Eril juga. Insyaa Allah Husnul Khotimah ya A Eril,” timpal yang lainnya.

Sebelumnya Ibunda Eril, Atalia Praratya pernah mengungkapkan rasa haru melihat banyak orang yang ikut mendoakan Eril.

Dalam acara doa bersama yang digelar belum lama ini, istri itu sempat mengungkap rasa harunya melihat banyak orang ikut mendoakan Eril.

“Jadi anak ini adalah anak biasa, yang mungkin dia bukan seperti adik-adik semua, hafidz dan hafidzah, belum sampai ke sana,” kata Atalia.

“Dia juga mungkin bukan artis, bukan public figure, bukan siapa-siapa, tapi begitu banyak doa mengalir deras kepada A Eril.”

Terlebih karena doa untuk Eril tak cuma dipanjatkan oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Hal inilah yang membuat Atalia begitu tertegun sekaligus menyadari tidak ada alasan baginya untuk tak mengikhlaskan Eril.

“Sampai begitu banyak orang yang mendoakan, sampai ke luar negeri dan lain-lain. Saya tertegun, saya sebagai bunda, tidak ada alasan saya tidak rela begitu dengan Kang Emil,” ungkapnya.

Sementara itu pada Minggu malam, warga terus berdatangan untuk bertakziah sekaligus mendoakan almarhum Eril. Sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga datang, begitu juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri. Mereka datang bertakziah ke Gedung Pakuan Bandung.

Warga juga terus berdatangan hingga pihak keamanan terpaksa menutup gerbang karena situasi di dalam gedung sudah penuh dengan tamu undangan.

Bahkan, warga tetap setia ingin melihat dari balik gerbang di bahu jalan sambil memanjatkan doa untuk Eril, meski hujan turun di Bandung.

Sebagian dari mereka menyematkan tangkai bunga di gerbang Gedung Pakuan sebagai tanda duka untuk Eril.

Pemprov Jawa Barat mencatat sepanjang hari hingga pukul 16.00 WIB tadi sudah ada sekitar 2.000 orang warga yang masuk ke Gedung Pakuan untuk mendoakan Eril.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here