Friday, 29 March 2024
HomeHiburan10 Selebritis Pemilik Jet Pribadi, No 7 Skandalnya Beredar di Internet

10 Selebritis Pemilik Jet Pribadi, No 7 Skandalnya Beredar di Internet

Bogordaily.net Pribadi bukan hanya kebutuhan tapi juga gengsi di kalangan selebritis.

Tapi tahukah Anda jet Pribadi berdampak buruk bagi lingkungan. Pesawat itu adalah penyumbang polusi udara paling tinggi.

Para ahli memperkirakan bahwa satu jam waktu penerbangan dengan jet pribadi bisa mengeluarkan sekitar dua ton karbon dioksida ke udara. Artinya, penerbangan Jenner dapat menghasilkan sekitar setengah ton, atau 500 kilogram, CO2 selama penerbangannya.

Laporan oleh Transport Environment pada 2021 menemukan bahwa penggunaan jet pribadi mencemari 5 hingga 14 kali lebih banyak daripada pesawat komersial per penumpang dan 50 kali lebih banyak daripada kereta api.

Dari semua polusi karbon dioksida yang dihasilkan oleh pesawat, hanya 1 persen orang yang menyumbang 50 persen dari semua emisi.

Perusahaan pemasaran dan analisis data Yard menggunakan data dari CelebJets untuk menentukan peringkat pesawat berpolusi tertinggi yang dimiliki oleh selebritas. Dari temuan itu, pesawat milik Jenner bahkan tidak masuk 10 besar, artinya jet pribadi selebriti lain menimbulkan polusi yang lebih parah.

Dikutip dari KTLA, berikut selebritis dunia yang menyebabkan polusi CO2 paling banyak akibat penggunaan jet pribadi milik mereka:

1. Taylor Swift

Penyanyi pop ini menjadi pemilik pesawat pribadi dengan penyumbang CO2 terparah yang dilacak oleh CelebJets dan Yard.

Dalam setengah tahun, Swift telah terbang sebanyak 170 kali dengan jet pribadinya sejak Januari 2022 selama 22.923 menit di udara atau setara dengan 15,9 hari.

“Jumlah yang cukup besar, mengingat dia saat ini tidak sedang tur,” tulis Yard dalam analisis mereka.

Perwakilan untuk Swift mengkritik peringkat tersebut. Dan mengklaim kalau sebagian besar waktu penerbangan itu karena tengah menyewakan pesawatnya.

2. Floyd Mayweather

Mantan atlet petinju itu berada di urutan kedua untuk pertama kali dalam kariernya sejak memiliki jet pribadi. Penerbangan terpendeknya pada 2022 adalah penerbangan 10 menit yang mendarat di Las Vegas.

3. Jay-Z

Rapper yang juga produser dan suami Beyonce itu melakukan 136 kali penerbangan dengan jet pribadi. Akibat aktivitas tersebut telah mengeluarkan 6.981,3 ton CO2, menurut Yard. Jay-Z, seperti Swift, saat ini tidak sedang tur.

4. Alex Rodriguez

Sutradara Hollywood Steven Spielberg telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menceritakan kisah-kisah unik dan memberikan pandangan sekilas tentang bagaimana bagian lain dunia hidup. Dia tampaknya telah melakukan penelitiannya secara langsung, lantaran tercatat lakukan 61 penerbangan dengan pesawat pribadi sepanjang 2022. Penerbangan terpendeknya hanya di Belanda 48 mil dari Amsterdam ke Rotterdam.

7. Kim Kardashian

Kim Kardashian telah mengeluarkan 4.268,5 ton emisi karbon selama 57 penerbangan tahun ini. Itu 609,8 kali lebih banyak dari rata-rata orang dalam setahun, menurut penelitian.

8. Mark Wahlberg

Pesawat Marky Mark adalah pencemar terbesar di komunitas akting. Pesawatnya telah melakukan 101 perjalanan tahun ini. Yang terpendek adalah perjalanan singkat dari Van Nuys ke Palm Springs, yang memakan waktu sekitar 30 menit.

9. Oprah Winfrey

Terbang dengan jet pribadi rupanya menjadi salah satu aktivitas favorit Oprah Winfrey. Jet pribadi Winfrey telah digunakan untuk perjalanan rata-rata 81,13 menit setiap kali dengan panjang perjalanan rata-rata 101,26 mil.

Salah satu penerbangan terpendeknya adalah dari Van Nuys ke Santa Barbara, di mana dia memiliki rumah di Montecit Hai. Penerbangan itu sedikit lebih dari 15 menit dan menghasilkan setara dengan setengah ton CO2.

10. Travis Scott

Rapper “SICKO MODE” yang juga pasangan Kylie Jenner itu juga turut jadi penyumbang terbesar terhadap polusi udara. Tidak jelas berapa kali pasangan itu terbang bersama, tetapi awal bulan ini Jenner dikritik karena membagikan foto pasangan itu berdiri di landasan luar jet pribadi mereka. Penerbangan Scott selama 2022 rata-rata kurang dari delapan mil atau 12,8 km per perjalanan.***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here