Friday, 19 April 2024
HomeTravelling3 Destinasi Wisata Alam di Indonesia untuk Liburan Keluarga

3 Destinasi Wisata Alam di Indonesia untuk Liburan Keluarga

Bogordaily.net– Destinasi alam bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia memiliki rekomendasi destinasi alam yang sangat beragam dan menyejukkan mata. Nah, jika bingung mencari destinasi liburan bersama keluarga, melansir Suara.com dari siaran pers Red Doorz berikut ini 3 destinasi alam di Indonesia yang bisa menjadi pilihan menarik:

Banyuwangi, Jawa Timur

Fenomena langka di dunia dapat dilihat di Banyuwangi, terutama bagi yang ingin mengejar sunrise yang sangat cantik dan memanjakan mata. Banyuwangi, merupakan kawasan yang memiliki fenomena langka, yaitu blue fire yang hanya ada dua di dunia, dan salah satunya di Kawah Ijen di daerah Banyuwangi. Dan apabila berkunjung ke Kawah Ijen, Banyuwangi, wajib melihat pemandangan sunrise yang mengesankan.

Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga masih memiliki banyak destinasi alam lain yang dapat dikunjungi, seperti Taman Nasional Baluran, Jawatan Benculuk, dan Air Terjun Pertemon.

Nusa Penida, Bali

Jika ingin menghabiskan waktu di pulau yang memiliki pemandangan eksotis dan dibingkai dengan pantai pasir putih, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat. Terletak di sebelah tenggara pulau Bali dan terpisah oleh selat Badung, pulau ini kaya akan keunikan alam yang foto-fotonya cocok untuk menghiasi akun sosial media Anda.

Tempat ini sangat terkenal dengan pantai pasir putihnya, pemandangan indah dari atas tebing, dan tentunya keindahan pemandangan bawah laut yang tiada tara. Pelancong dapat menghabiskan liburan dengan berpetualang dan berburu sunset sambil menatap pemandangan Samudra Hindia di atas tebing di pulau indah ini.

Nusa Penida, Bali. (Red Doorz/Suara.com/Bogordaily.net)

Medan, Sumatera Utara

Kota Medan juga cocok untuk mengistirahatkan dari ingar bingarnya Ibukota. Sering kali saat mendengar nama kota ini, orang akan berpikir tentang lokasi Danau Toba. Namun, sebenarnya kota Medan bukanlah kota asal danau terbesar di Indonesia tersebut.

Air Terjun Sipiso-Piso, Medan. (Red Doorz/Suara.com/Bogordaily.net)

Kota Medan sendiri memiliki keindahan alam lain, seperti Air Terjun Sipiso-Piso yang memiliki ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Pengunjung bisa menikmati pemandangan panoramik dari atas air terjun berupa area sawah dan juga perkebunan warga. Selain Air Terjun Sipiso-Piso, Anda juga bisa berkunjung ke Pantai Pandan, Kampung Ladang, dan Danau Linting untuk memuaskan kerinduan akan alam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here