Wednesday, 8 May 2024
HomeBerita5 Tanaman Herbal Ampuh Redakan Asam Urat, Yuk Simak!

5 Tanaman Herbal Ampuh Redakan Asam Urat, Yuk Simak!

Bogordaily.net – Tanaman herbal bisa membantu meredakan yang menumpuk di persendian bahkan menyebabkan peradangan disertai rasa tidak nyaman dan nyeri.

Seperti dirangkum dari laman Healthline, Jumat 22 Juli 2022, berikut tanaman herbal yang dipercaya ampuh sebagai penurun :

1. Ceri

Menurut penelitian ceri, baik yang memiliki rasa asam, manis, warna merah, hitam, dalam bentuk ekstrak, sebagai jus, atau mentah adalah obat rumahan yang sangat populer dan berpotensi berhasil bagi banyak orang.

Buah ini dapat bekerja untuk mencegah serangan . Penelitian ini merekomendasikan tiga porsi bentuk ceri apa pun selama dua hari, yang dianggap paling efektif.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit masing-masing sering direkomendasikan untuk . Tidak ada penelitian kuat yang mendukung cuka sari apel ampuh mengatasi , meskipun penelitian menunjukkan baik untuk ginjal.

Campurkan jus dari satu perasan setengah lemon ke dalam air hangat. Campurkan dengan 2 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh cuka sari apel. Sesuaikan dengan selera dan minum dua sampai tiga kali sehari.

3. Kembang Sepatu

Kembang sepatu dipercaya bisa menjadi obat . Satu penelitian menunjukkan bahwa kembang sepatu dapat menurunkan kadar , meskipun penelitian ini dilakukan pada tikus.

4. Seledri

Seledri sering digunakan untuk mengobati masalah kencing. Untuk , ekstrak dan biji seledri telah menjadi pengobatan rumahan yang populer.

Penggunaan eksperimental terdokumentasi dengan baik, meskipun penelitian ilmiah masih sedikit. Diperkirakan seledri dapat mengurangi peradangan. Jumlah seledri yang cukup untuk mengobati tidak didokumentasikan.

Cobalah makan seledri berkali-kali dalam sehari, terutama seledri mentah, jus, ekstrak, atau biji. Jika membeli ekstrak atau suplemen, ikuti petunjuk label dengan cermat.

5. Jahe

Satu studi menemukan jahe topikal mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan . Studi lain menunjukkan bahwa pada subjek dengan kadar asam urat tinggi (hiperurisemia), kadar asam urat serumnya berkurang dengan jahe.

Tetapi subjeknya adalah tikus, dan jahe diambil secara internal daripada topikal. Buat kompres atau tempel jahe dengan merebus air dengan 1 sendok makan parutan jahe segar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here