Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingDilengkapi Zona Olahraga, Alun-alun Kota Bogor Jadi Tempat Wisata Keluarga Masa Kini

Dilengkapi Zona Olahraga, Alun-alun Kota Bogor Jadi Tempat Wisata Keluarga Masa Kini

Bogordaily.net – Alun-alun Kota Bogor, jadi tempat wisata keluarga masa kini. Selain bisa duduk santai di area yang luas, pengunjung juga bisa menikmati udara segar dari rimbunnya pepohonan.

Berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, alun-alun tersebut salah satunya dilengkapi dengan zona olahraga untuk rekreasi dan melatih fisik warga.

Dengan luas sekitar 1,7 hektare, para pengunjung yang datang ke alun-alun, tak perlu khawatir tidak kebagian ruang atau tempat untuk bermain bersama si buah hati.

Tempatnya yang bersih dan asri, menjadikan alun-alun Kota Bogor selalu ramai dikunjungi setiap harinya, bagi mereka yang sengaja datang membawa buah hatinya untuk berwisata serta edukasi sejak dini.

Seperti Aisyah Rodiatul Jannah (35), salah seorang pengunjung asal Kecamatan Bogor Tengah, yang datang ke alun-alun bersama anaknya, menjelaskan bahwa, tempat tersebut sangat cocok untuk bermain anak, karena luas dan nyaman.

“Tadi kesini sama anak sama suami juga, cuman suami lagi beli makan dulu ke warung, kalau untuk wisata mah cocok ya kalau kata saya mah buat anak, luas juga, udah gitu banyak tempat fotonya juga bagus lah ya,” ungkapnya kepada Bogordaily.net, Kamis 14 Juli 2022.

Alun-alun Kota Bogor, kata Aisyah, lebih diperketat untuk aturan terkait dilarang merokok, karena banyaknya anak kecil yang bermain di area tersebut, dan hal itu sangat berbahaya.

“Harapan saya ya kalau bisa jangan ada yang ngeroko di alun-alun, soalnya kan banyak anak kecil juga pada main disini, kalau mau ngerokok mah dimana ke gitu,” tutupnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here