Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Haji 2022 · 6 Jul 2022 09:57 WIB

Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji


 PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji “Al-Hajj” di aplikasi mobile Payuung Pribadi. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji “Al-Hajj” di aplikasi mobile Payuung Pribadi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.netPlatform e-commerce finansial Payuung bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji “Al-Hajj” di aplikasi mobile Payuung Pribadi (https://www.payuungpribadi.com/).

Peluncuran produk talangan dana haji ini memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya segmen usia millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mendaftarkan diri dan masuk ke daftar tunggu jamaah haji sedini mungkin.

Daftar tunggu haji di Indonesia merupakan salah satu yang terpanjang di dunia, khususnya setelah pandemi COVID-19 yang mendorong pemerintah Arab Saudi untuk memotong jatah kuota haji Indonesia dari 231.000 orang jamaah di 2019 menjadi 100.051 jemaah di 2022.

Semakin panjangnya daftar tunggu perjalanan haji Indonesia ini membuka kesempatan bagi calon jamaah haji usia millenial untuk mempersiapkan perjalanan haji sejak jauh-jauh hari.

Melihat kebutuhan ini, aplikasi Payuung Pribadi yang dibesut oleh e-commerce finansial Payuung (PT Benefide Sejahtera Berkarya) meluncurkan produk Al-Hajj dari ALIF (PT Al Ijarah Indonesia Finance) agar semakin banyak generasi muda Muslim Indonesia dapat mencicil biaya ibadah haji dengan nominal cicilan yang terjangkau.

Berdasarkan data sensus penduduk terbaru tahun 2020, jumlah penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori generasi milenial dan gen Z (di bawah usia 40 tahun) adalah 25,8 persen atau sekitar 50 juta orang.

“Teknologi finansial atau fintech dapat membuka peluang bagi berbagai sisi kehidupan masyarakat, termasuk dalam aspek religi. Kami berharap kolaborasi dengan ALIF ini dapat membantu masyarakat, khususnya segmen millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mempersiapkan perjalanan haji sedini mungkin,” ujar Co-founder dan Direktur Payuung, Else Fernanda, CFP.

“Akses pembiayaan haji secara digital melalui aplikasi Payuung Pribadi ini akan memudahkan masyarakat, khususnya yang berada di luar pulau Jawa dan di daerah pelosok Indonesia untuk mendapatkan porsi haji dengan menyalurkan pembiayaan pengelolaan ibadah haji kepada institusi keuangan syariah yang terpercaya, yaitu PT Al Ijarah Indonesia Finance di bawah naungan Bank Muamalat,” lanjutnya.

Kolaborasi antara Payuung dan ALIF ini selaras dengan dua pilar utama master plan ekonomi syariah Indonesia 2019-2024 yang disusun oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yaitu penguatan keuangan syariah dan penguatan ekonomi digital.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Menilik Jabal Rahmah, Salah Satu Tempat yang Didatangi Jamaah Haji

11 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Sudah 81.612 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

10 Agustus 2022 - 09:10 WIB

Update! Sudah 78.369 Jamaah Haji Tiba di Indonesia

9 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Badai Pasir di Madinah, Ini Pesan Buat Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Menag Gus Yaqut Sambut Petugas Haji di Soetta

8 Agustus 2022 - 09:10 WIB

petugas haji

Bandara Madinah Dilanda Badai Pasir, Begini Kondisi Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 08:23 WIB

Trending di Haji 2022