Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorBabinsa Ciparigi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor

Babinsa Ciparigi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor

Bogordaily.net Peltu Selamet Hariadi bahu membahu membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran di Kampung LPTI, RT 02/RW 08, Kecamatan Bogor Utara, , Minggu, 3 Juli 2022.

Peltu Selamet Hariadi mengatakan, kegiatan kali ini membersihan dan mengangkat tanah dan puing- puing yang menimpa dapur rumah warga akibat dari longsor.

Peltu Selamet Hariadi bersama warga bergotong royong bersihkan tumpukan tanah akibat bencana tanah longsor.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami membuang dan meratakan tanah tebingan agar tidak terjadi longsor kembali. Hal ini untuk mengantisipasi pada saat cuaca hujan tidak terjadi kejadian longsor susulan,” ujar Peltu Selamet Hariadi.

Peltu Selamet Hariadi menambahkan, Koramil 0605 Bogor Utara terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Ciparigi, seperti musibah tanah longsor.

Kali ini , Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW dan masyarakat bahu membahu membersihkan matreal longsor.

Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat masuknya musim hujan, terutama pada rumah warga yang berada di dekat tebingan.(Ibnu Galansa Montazerry)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here