Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Empang Beri Edukasi Bela Negara Kepada Siswa SMK UMI

Babinsa Kelurahan Empang Beri Edukasi Bela Negara Kepada Siswa SMK UMI

Bogordaily.net – Sebagai salah satu wujud penerapan pembinaan wilayah, Babinsa melakukan berbagai bela negara kepada masyarakat, termasuk para pelajar.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Empang Serka Eko Tri Ristanto melaksanakan kegiatan pembekalan bela Negara bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Bela Negara pada Remaja” Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa yang berlokasi di Aula Jalan Alun- alun Empang, No. 3, RT.001/RW.012, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin 18 Juli 2022.

Adapun kegiatan yang diberikan antara lain cara berperan dalam bela negara, cara menumbuhkan jiwa bela negara, wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air, bela negara atau jiwa patriotisme, toleransi antar sesama adanya perbedaan, kenakalan remaja (tawuran, narkoba dan pergaulan bebas).

Babinsa Kelurahan Empang Serka Eko Tri Ristanto mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan bela Negara merupakan suatu wujud kepedulian Koramil dalam membina generasi muda, agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai jiwa patriot dan cinta tanah air.

“Kegiatan pembekalan bela Negara dengan materi tersebut bertujuan menumbuhkan wawasan kebangsaan, semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa,” kata Babinsa Kelurahan Empang, Serka Eko Tri Ristanto.

Serka Eko Tri Ristanto menambahkan, para siswa agar lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, karena belajar atau menimba ilmu merupakan salah satu bela negara, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat adanya komunikasi dan sinergi yang baik antara pihak sekolah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tutupnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Kanit Bimas Polsek Bogor Selatan Ipda Kosasih, Bhabinkamtibmas Aipda Rahino, Babinsa Serka Eko Tri Ristanto dan Kepala Sekolah serta guru *

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here