Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Kelurahan Mekarwangi Pantau Pemotongan Hewan Kurban

Babinsa Kelurahan Mekarwangi Pantau Pemotongan Hewan Kurban

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Mekarwangi Pelda Hairul Wahyudi memantau sekaligus melakukan pengawasan penyembelihan di Masjid Al Hidayah, RT.10/RW.04, Kecamatan Tanah Sareal, , Senin 11 Juli 2022.

Pelda Hairul Wahyudi mengatakan, hewan- yang hari ini dipotong dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada indikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal itu, karena sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga aman untuk di potong dan juga dikonsumsi.

“Pemotongan dengan sarana prasarana harus bersih dan steril, hewan pun harus sehat dan tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK),” kata Babinsa Kelurahan Mekarwangi Pelda Hairul Wahyudi.

Pelda Hairul Wahyudi juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturahmi Babinsa dengan warga binaan yang menjadi lebih dekat dan akrab.

“Salah satu tugas yang kami lakukan adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan , semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman dan kebersamaan bersama warga,” katanya.**

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here