Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorBabinsa Sindangsari Beri Materi Wawasan Kebangsaan di SMK Wikrama Bogor

Babinsa Sindangsari Beri Materi Wawasan Kebangsaan di SMK Wikrama Bogor

Bogordaily.net–  dan Bhabinkamtibmas Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, berakselerasi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam kegiatan tersebut, Bogor, Serda Arimawan mengingatkan kembali kepada peserta didik baru yang mengikuti MPLS di . Menurutnya, wawasan kebangsaan itu harus diedukasikan kepada siswa-siswi agar mereka dapat memahami, serta mengerti makna dari wawasan kebangsaan.

“Terutama nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Sila Pancasila,” kata Serda Arimawan melalui keterangan pers yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 24 Juli 2022.

Serda Arimawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan saat memberikan materi tentang wawasan kebangsaan. (Istimewa/Bogordaily.net)

Arimawan menjelaskan, pemahaman tersebut mutlak dimiliki oleh setiap generasi muda terutama siswa dan siswi yang baru masuk pada masa pengenalan lingkungan sekolah, serta  juga untuk membentuk Generasi muda yang berkarakter, cinta tanah air dan kedisiplinan.

Bukan hanya itu, di kegiatan MPLS ini pun pihaknya mengingatkan bahwa saat ini posisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor ada di level 2. Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada seluruh siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Serda Arimawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan saat memberikan materi tentang wawasan kebangsaan. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada semua, terutama kepada siswa-siswi untuk selalu menerapkan prokes 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air mengalir, dan terakhir Menjaga jarak minimal 1 meter,” ujarnya.

Masih kata Arimawan, MPLS ini pun disaksikan langsung ketua Yayasan , para guru pendidik dan juga pengurus OSIS.

“Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” tutupnya. (Heri Supriatna)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here