Bank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kota Bogor · 10 Jul 2022 12:43 WIB

Bank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing


 Bank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, sembelih 1 sapi dan 4 kambing.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, sembelih 1 sapi dan 4 kambing.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–   Seluruh direksi dan karyawan Bank Kota Bogor (BKB) kembali merayakan Idul Idha 1443 Hijriah dengan menyembelih hewan kurban di kantornya yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu, 10 Juli 2022.

Humas dan Public Relations Bank Kota Bogor, Aprillia Purwanti mengatakan, Idul Adha tahun ini BKB menyembelih sebanyak satu ekor sapi dengan bobot 400 kg, dan 4 ekor kambing. Namun untuk proses pemotongannya dilakukan di tempat berbeda.

“Jadi untuk satu ekor sapi disembelihnya di kantor pusat. Kemudian yang kambing kita sumbangkan ke Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor sebanyak dua ekor, dan dua ekor lagi ke Baznas Kota Bogor,” ujar Aprillia Purwanti kepada Bogordaily.net, Minggu, 10 Juli 2022.

Proses penyembelihannya pun, kata Aprillia, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti instruksi yang telah disampaikan pemerintah mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK). Bukan itu saja, sebelum penyembelihan tentunya hewan-hewan kurban tersebut sudah mendapat surat keterangan kesehatan hewan atau SKKH.

“Pemotongan daging menggunakan ember agar darah yang keluar dari daging tidak tercecer, dan setelah itu daging dimasukan ke dalam plastik,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Aprillia, daging sapi yang sudah dipotong-potong itu dijadikan sebanyak 150 kantong. Daging-daging tersebut dibagikan kepada warga dilingkungan BKB sebanyak 100 kantong. Sedangkan 50 kantong lagi dibagikan kepada petugas kebersihan, satpam dan juga warga sekitar.

“Pembagian hanya simbolis diberikan kepada ketua RW, dan nantinya akan di bagikan oleh ketua RW kepada warganya,” kata Aprillia.

Ia berharap, dengan perayaan Idul Adha ini semua masyarakat dapat merasakan kebahagiaan. Kemudian, dapat memaknai Idul Adha ini dengan baik. “Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat pahala, dan masyarakat yang merasakan dapat bermanfaat dan juga berbahagia bersama,” tutupnya.(Heri Supriatna)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Macet! Jalan Sholeh Iskandar Diberlakukan Contraflow, Ini Jalur Alternatifnya

2 Desember 2022 - 16:36 WIB

rekayasa lali di Jalan Sholeh Iskandar

Curhat Warga Bogor Ikut Isbat Nikah Massal: Akhirnya Resmi Setelah 32 Tahun Kawin Siri

2 Desember 2022 - 16:29 WIB

Program Isbat Nikah Massal, KWB Kota Bogor Gandeng Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A

2 Desember 2022 - 15:36 WIB

Lubang Besar Bikin Macet Jalan Sholeh Iskandar Macet, Contraflow Diterapkan

2 Desember 2022 - 14:32 WIB

Pentingnya Harmonisasi Suami Istri, DWP Tirta Pakuan Kota Bogor Gelar Seminar

2 Desember 2022 - 14:30 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 2 Desember Desember 2022

2 Desember 2022 - 07:22 WIB

Lokasi SIM keliling 9 November
Trending di Kota Bogor