Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorBank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing

Bank Kota Bogor Rayakan Idul Adha, Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing

Bogordaily.net–   Seluruh direksi dan karyawan Bank (BKB) kembali merayakan Idul Idha 1443 Hijriah dengan menyembelih hewan kurban di kantornya yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, , Minggu, 10 Juli 2022.

Humas dan Public Relations Bank , Aprillia Purwanti mengatakan, tahun ini BKB menyembelih sebanyak satu ekor sapi dengan bobot 400 kg, dan 4 ekor kambing. Namun untuk proses pemotongannya dilakukan di tempat berbeda.

“Jadi untuk satu ekor sapi disembelihnya di kantor pusat. Kemudian yang kambing kita sumbangkan ke Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor sebanyak dua ekor, dan dua ekor lagi ke Baznas ,” ujar Aprillia Purwanti kepada Bogordaily.net, Minggu, 10 Juli 2022.

Proses penyembelihannya pun, kata Aprillia, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti instruksi yang telah disampaikan pemerintah mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK). Bukan itu saja, sebelum penyembelihan tentunya hewan-hewan kurban tersebut sudah mendapat surat keterangan kesehatan hewan atau SKKH.

“Pemotongan daging menggunakan ember agar darah yang keluar dari daging tidak tercecer, dan setelah itu daging dimasukan ke dalam plastik,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Aprillia, daging sapi yang sudah dipotong-potong itu dijadikan sebanyak 150 kantong. Daging-daging tersebut dibagikan kepada warga dilingkungan BKB sebanyak 100 kantong. Sedangkan 50 kantong lagi dibagikan kepada petugas kebersihan, satpam dan juga warga sekitar.

“Pembagian hanya simbolis diberikan kepada ketua RW, dan nantinya akan di bagikan oleh ketua RW kepada warganya,” kata Aprillia.

Ia berharap, dengan perayaan ini semua masyarakat dapat merasakan kebahagiaan. Kemudian, dapat memaknai ini dengan baik. “Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat pahala, dan masyarakat yang merasakan dapat bermanfaat dan juga berbahagia bersama,” tutupnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here