Wednesday, 1 May 2024
HomeTravellingBerburu Matahari Terbit di Bukit Surga

Berburu Matahari Terbit di Bukit Surga

Bogordaily.net–  memiliki sejumlah objek yang cukup terkenal. Selain pantai, juga memiliki beberapa area pegunungan dan bukit. Salah satunya , yang menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise atau matahari terbit.

Destinasi ini terletak di Banjar Dinas Tanah Ampo, Bebandem, Karangasem. Kabupaten Karangasem dikenal akan keindahan alamnya. Bukit ini menjadi salah satu pesonanya. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara yang sangat sejuk. Tak hanya itu, bukit ini juga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berkemah dan selfie.

Kepala Pengelola I Ketut Latra (50) sebagaimana dilansir detikTravel dari detikBali, mengatakan bukit ini dulunya merupakan kebun salak. Namun, salak-salak yang ada sering dimangsa oleh monyet sehingga akhirnya dikosongkan.

Namun karena lokasi dan pemandangannya indah, bukit ini dikembangkan menjadi destinasi wisata. Pengunjung pun bisa menikmati pemandangan dan berfoto di bukit ini.

“Lokasinya sangat bagus karena berada di atas ketinggian. Selain itu juga terdapat banyak spot foto yang masih alami dengan nuansa alam dan dikelilingi oleh kebun salak,” kata Latra.

. (Instagram/@pandeartha__/@bukitsurga/Bogordaily.net)

Tahun 2016 lalu bukit ini kemudian ditata dengan lebih serius. Pengelola membangun berbagai sarana penunjang seperti toilet dengan jumlah yang cukup banyak, penataan spot-spot foto, hingga pembangunan aula.

Bukit ini sebenarnya bernama Bukit Nampo. Akan tetapi, salah seorang wisatawan mempopulerkan bukit ini dengan nama .

“Saat awal peresmian namanya Bukit Nampo karena sesuai dengan tempatnya. Tapi pada tahun 2017 yang lalu ada seorang wisatawan yang mengupload sebuah foto dengan mengatakan sedang berada di , sejak saat itu wisatawan mulai berdatangan dan sampai saat ini terkenal dengan nama ,” jelasnya.

Wisatawan yang berkunjung pada umumnya datang dengan tujuan untuk berkemah dan berburu matahari terbit terlebih harga tiketnya sangat terjangkau yakni Rp15.000 untuk wisatawan umum dan Rp25.000 untuk wisatawan yang ingin camping.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here