Friday, 19 April 2024
HomeHiburanBerujung Damai, Kasus Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais Dihentikan

Berujung Damai, Kasus Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais Dihentikan

Bogordaily.net – Polda Metro Jaya menyebut kasus dugaan yang melibatkan aktor laga Iko Uwais berakhir damai. Iko dan pelapor bernama Rudi sepakat untuk sama-sama mencabut laporan polisi.

“Kasus yang dilaporkan Saudara Rudi dengan terlapor Iko Uwais ini disepakati oleh dua belah pihak menemui titik temu perdamaian. Kedua belah pihak sepakat mencabut laporannya,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu 13 Juli 2022.

Menurut Zulpan, sejak awal pihaknya mengedepankan langkah restorative justice dan menyarankan kedua belah pihak berdamai.

Dengan kesepakatan ini, kasus dugaan ini sudah disetop dan tidak dinaikkan ke tahap berikutnya.

“Penanganan secara hukum yang dilakukan oleh penyidik ini adalah dengan menggunakan Perpol Kapolri Tahun 2001 tentang Restorative Justice,” ujarnya.

“Jadi kasus ini tidak dinaikkan ke tahap berikutnya, karena sudah ada kesepakatan damai dari mereka yang beperkara,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Iko Uwais selesai menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat 17 Juli 2022 malam. Suami dari penyanyi Audi Item terkait kasus dugaan .

Iko Uwais menjalani pemeriksaan penyidik sekitar 2 jam. Saat keluar dari ruang penyidikan, pemain film ‘The Raid' ini tampak tersenyum. Dia mengaku bersyukur pemeriksaan berjalan lancar.

“Alhamdulillah saya dan Bang Ivan terfasilitasi. Alhamdulillah lancar,” ujar Iko Uwais seusai pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota.

Pada kesempatan yang sama, Iko juga menyampaikan dirinya tidak menutup kemungkinan tempuh jalur damai. Dia mengaku ingin berjabat tangan dengan pelapor.

“Yang saya harapkan kita berjabat tangan dan nggak ada perselisihan lagi,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here