Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDanramil 0621-02/ Sukaraja Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

Danramil 0621-02/ Sukaraja Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Rawayan

Bogordaily.net – Rencana pembangunan Jembatan Rawayan penghubung dua wilayah yakni Kampung Poncol Rt 10/05 Desa Cimandala, dengan Kampung Sremped Rt 05/08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong ditinjau oleh Danramil 0621-02/ Sukaraja bersama Kepala Desa Cimandala, Lurah Nanggewer, Tim DKPP Kabupaten, Ketua Rt setempat serta warga sekitar, Kamis 14 Juli 2022.

”Hari ini kita lakukan pengecekan lokasi yang rencananya akan dibangun jembatan rawayan penghubung yang melintasi dua wilayah,”ucap Danramil 0621-02/Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda.

Menurutnya, peninjauan dilakukan bersama unsur Pemerintah Desa, kelurahan serta Pemerintah Daerah (pemdes) bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan jembatan.

”Kesiapan sarana serta prasarana pendukung sebelum dilakukan pembangunan harus dipastikan terlebih dahulu sampai sejauh mana agar tidak ada kendala saat pelaksanaannya nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimandala, , Kabupaten Bogor Aditiya Agung Diningrat mengatakan, jembatan penghubung yang berbatasan dengan Keluharan Nanggewer sudah lama dinantikan oleh warga sekitar.

Dengan adanya jembatan penghubung dua wilayah diharapkan perekonomian warga sekitar semakin meningkat karena jarak tempuh lalu lintas warga menjadi lebih dekat saat beraktifitas.

”Saya berharap pembangunan jembatan rawayan ini dapat segera terealisasi karena sudah lama dinanti oleh warga sekitar, selain mempersingkat jarak tempuh, juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar juga,” pungkasnya. (Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here