Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaDiancam Kim Jong Un Perang Nuklir, AS Masa Bodoh

Diancam Kim Jong Un Perang Nuklir, AS Masa Bodoh

Bogordaily.net–  Pemimpin Tertinggi , sempat mengklaim siap mengerahkan senjata nuklir jika (AS) dan terus mengancam. pun buka suara soal ancaman .

Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Ned Price, mengatakan ancaman terkait pengerahan senjata nuklir tak jauh berbeda dengan yang diungkapkan negara terisolasi itu dalam beberapa bulan hingga beberapa tahun sebelumnya.

“Tidak berbeda dari apa yang kami selama ini dengar dari rezim DPRK selama beberapa bulan terakhir dan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Price kepada wartawan di Washington.

“DPRK juga tidak akan terkejut mendengar pesan yang sama dari kami dan itu adalah komitmen kami untuk membela Republik Korea () dan Jepang tetap kuat,” katanya dikutip dilansir CNNIndonesia.com dari AFP, Jumat, 29 Juli 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan diutarakan Price menanggapi pidato keras dalam peringatan 69 tahun Kim Jong Un menyatakan negaranya siap mengerahkan pertahanan nuklir mereka untuk melawan AS dan .

“Membahas aksi militer melawan negara kami, yang memiliki senjata absolut yang paling mereka takutkan, merupakan aksi bunuh diri yang sangat berbahaya dan mustahil,” kata Kim Jong Un.

Ia juga menyebut pemerintahan Yoon sebagai gangster dan penjahat dan menegaskan Korut tak segan membinasakan Korsel jika terus menerapkan sikap bermusuhan, salah satunya melakukan latihan militer bersama AS.

“Upaya berbahaya itu akan dihukum dengan cepat menggunakan kekuatan kami, pun pemerintahan Yoon Suk Yeol dan militernya bakal dibinasakan,” kata Kim lagi.

Profesor dari Universitas Ewha di Seoul, Leif-Eric Easley, menilai ancaman Kim ini dilakukan untuk membenarkan fokus militer yang ia terapkan saat negara itu dilanda masalah ekonomi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here