Ditemukan Salmonella, Pabrik Cokelat Barry Callebaut Stop Produksi

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kuliner ยท 1 Jul 2022 18:34 WIB

Usai Ditemukan Salmonella, Pabrik Cokelat Barry Callebaut Swiss Stop Produksi


 Cokelat Barry Callebaut. (web Barry Callebaut/Bogordaily.net) Perbesar

Cokelat Barry Callebaut. (web Barry Callebaut/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ditemukan bakteri salmonella pada salah satu bahan bakunya, Pabrik coklat ternama Swiss, Barry Callebaut, telah menutup sementara salah satu pabriknya.

“Produsen cokelat Swiss Barry Callebaut menghentikan operasi di pabriknya di kota Wieze, Belgia,” kata perusahaan dalam pernyataan, dikutip dari RMOL, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut pernyataan tersebut, bakteri salmonella telah ditemukan dalam lesitin, yang digunakan di semua produk cokelatnya. Untuk itu, perusahaan memutuskan menutup sementara pabrik.

“Bagi Barry Callebaut, keamanan pangan adalah yang terpenting. Program keamanan pangan kami yang kuat memungkinkan kami untuk dengan cepat mengidentifikasi lesitin sebagai sumber kontaminasi,” lanjut perusahaan, seperti dikutip UPI.

Perusahaan Barry Callebaut mengatakan, telah memberi tahu otoritas makanan Belgia tentang insiden ditemukannya bakteri Salmonella dan telah mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan semua lini produksi cokelat, serta memblokir semua produk yang diproduksi sejak saat pengujian.

“Kami saat ini menjangkau semua pelanggan yang mungkin telah menerima produk yang terkena dampak. Produksi cokelat di Wieze akan tetap ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” ujar perusahaan.

Diketahui, Berry Callebaut yang juga memasok cokelat ke sejumlah pengolah, seperti Neuhaus, The Belgian Chocolate Group, Guylian dan Mondelez juga sudah menutup jalur pengiriman.

Hal ini membuat para pengolah terdampak karena harus menutup seluruh atau sebagian dari produksi karena potensi kontaminasi.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mudah Dibuat, Resep Jamur Crispy Renyah ala Rumahan

9 Agustus 2022 - 21:10 WIB

Resep Jamur Crispy

Catat! Resep Bobor Daun Kelor dan Opor Singkong ala Megawati Sukarnoputri untuk Cegah Stunting

9 Agustus 2022 - 20:23 WIB

Resep Camilan Simple untuk Anak di Sekolah

8 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Angkringan Khas Jogja, Kulineran Ramah Kantong Anak Remaja di Bogor

8 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Resep Bikin Bika Ambon Anti Gagal

8 Agustus 2022 - 16:57 WIB

Jus Terong Belanda Nikmatnya Terasa, Sehatanya Nyata

7 Agustus 2022 - 16:55 WIB

Trending di Kuliner