Thursday, 18 April 2024
HomeKulinerUsai Ditemukan Salmonella, Pabrik Cokelat Barry Callebaut Swiss Stop Produksi

Usai Ditemukan Salmonella, Pabrik Cokelat Barry Callebaut Swiss Stop Produksi

Bogordaily.net – Ditemukan bakteri pada salah satu bahan bakunya, Pabrik coklat ternama , Barry Callebaut, telah menutup sementara salah satu pabriknya.

“Produsen cokelat Barry Callebaut menghentikan operasi di pabriknya di kota Wieze, Belgia,” kata perusahaan dalam pernyataan, dikutip dari RMOL, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut pernyataan tersebut, bakteri telah ditemukan dalam lesitin, yang digunakan di semua produk cokelatnya. Untuk itu, perusahaan memutuskan menutup sementara pabrik.

“Bagi Barry Callebaut, keamanan pangan adalah yang terpenting. Program keamanan pangan kami yang kuat memungkinkan kami untuk dengan cepat mengidentifikasi lesitin sebagai sumber kontaminasi,” lanjut perusahaan, seperti dikutip UPI.

Perusahaan Barry Callebaut mengatakan, telah memberi tahu otoritas makanan Belgia tentang insiden ditemukannya bakteri dan telah mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan semua lini produksi cokelat, serta memblokir semua produk yang diproduksi sejak saat pengujian.

“Kami saat ini menjangkau semua pelanggan yang mungkin telah menerima produk yang terkena dampak. Produksi cokelat di Wieze akan tetap ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” ujar perusahaan.

Diketahui, Berry Callebaut yang juga memasok cokelat ke sejumlah pengolah, seperti Neuhaus, The Belgian Chocolate Group, Guylian dan Mondelez juga sudah menutup jalur pengiriman.

Hal ini membuat para pengolah terdampak karena harus menutup seluruh atau sebagian dari produksi karena potensi kontaminasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here