Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorEks Pendiri ACT Pakai Dana Kemanusiaan, Kacab ACT Bogor Raya Anggap Wajar

Eks Pendiri ACT Pakai Dana Kemanusiaan, Kacab ACT Bogor Raya Anggap Wajar

Bogordaily.net – Adanya dugaan kemanusiaan yang digunakan untuk kepentingan pribadi yang dilakukan oleh eks Pendiri Yayasan Aksi Cepat Tanggap (), ternyata dianggap hal wajar yang terjadi di sebuah yayasan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang Bogor Raya, Eka Citra Saputra ketika ditemui Bogordaily.net, di ruang kerjanya yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin, 4 Juli 2022.

Eka Citra Saputra mengatakan, permasalahan yang terjadi di pusat itu karena miss manajemen. Kemudian, dirinya tidak tahu berapa orang oknum yang bermasalah di pusat, karena ini by system.

Kepala Cabang Bogor Raya, Eka Citra Saputra. (Heri/Bogordaily.net)

“Oknum yang melakukan hal itu kami kurang tahu berapa orang, karena ini by system. Dan yang kedua, mungkin menjadi wajar, enggak dimana-mana sih, mungkin di perusahaan juga demikian, mungkin di yayasan dan lain sebagainya,” ungkap Eka kepada Bogordaily.net.

“Mungkin ada orang-orang sebelumnya dalam tanda kutip dinonaktifkan oleh manajemen pusat yang akhirnya berbalik menyerang, kan begitu, bisa jadikan. Maka dari itu, ini juga bisa jadi terjadi, begitu di internal kami,” kata Eka menambahkan.

Artinya, lanjut Eka, ini sedang di bawa ke tengah, kering untuk di sorot, dan sebetulnya bukan hanya . Tetapi ini pasti juga akan dibahas pengelolaan-pengelolaan dana umat dari lembaga-lembaga lain.

“Makanya kami sejak Januari 2022 itu, sedang melakukan perbaikan-perbaikan. Pertama, yaitu beban operasional yang begitu tinggi, kami tekan. Yang kedua, fasilitas-fasilitas pejabat yang menggunakan kendaraan mewah, sekarang sudah tidak ada,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada langkah jalur hukum yang akan dilakukan kepala cabang (Kacab), kata Eka, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya langkah-langkah hukum kepada mereka yang berperkara, khususnya manajemen.

“Itu kan internal manajemen. Jadi kami di cabang itu akan tetap berkarya, tetap mengaktivasi mitra untuk menggalang dana, untuk program yang jelas yang bisa kami pertanggung-jawabkan, jadi kami tetap akan berjalan dan juga akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here