Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanErnest Prakasa Sentil Baim Wong, Serakah Banget Jadi Manusia

Ernest Prakasa Sentil Baim Wong, Serakah Banget Jadi Manusia

Bogordaily.net – Baim Wong trending topic di media sosial Twitter. Hal itu terkait Baim Wong diam-diam mendaftarkan ke . Tak hanya netizen, komika Ernest Prakasa melalui cuitan twitternya pun sentil Baim Wong.

Pasalnya, tersebut bukan idea atau hasil pemikiran Baim Wong. Sontak publik dijagat maya berkomentar miring terkait hal tersebut.

Perusahaan Baim Wong itu mendaftarkan pada Rabu, 20 Juli 2022 lalu  dengan nomor JID2022052181 ini pun saat ini masih berstatus dalam proses.

Tak hanya didaftarkan oleh perusahaan Baim Wong, merk ini juga didaftarkan oleh seorang pria bernama Indigo Aditya Nugroho.

Pria yang beralamat di Kp. Pabuaran Kulon, Kel. Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor, tersebut mendaftarkan merek tepat sehari setelah didaftarkan perusahaan Baim Wong.

Permohonan dengan nomor JID2022052496 itu didaftarkan pada 21 Juli 2022 kemarin.

Namun aksi Baim Wong mendaftarkan merek ke PDKI tersebut menuai respons negatif dari berbagai pihak, salah satunya komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa.

Hal itu diungkapkan Ernest Prakasa dalam cuitannya. Dia menilai seseorang yang mendaftarkan merek itu serakah.

Pasalnya terdapat beberapa merek yang didaftarkan sebagai HAKI namun yang mendaftarkan tersebut bukanlah pemilik atau haknya.

“Daftarin open mic ke HAKI. Daftarin roasting ke HAKI. Daftarin ke HAKI,” tulis Ernest Prakasa dalam media sosialnya, Minggu, 25 Juli 2022.

“Serakah banget jadi manusia,” tulis Ernest Prakasa melanjutkan.

Menurutnya arti H dalam HAKI adalah hak. Dirinya merasa heran karena yang mendaftarkan dan kedua brand tersebut tidak berhak atas merek tersebut karena bukan ciptaannya.

“HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” tutur Ernest Prakasa.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here