Friday, 29 March 2024
HomeNasionalFenomena Anak Citayam Menyemut di Sudirman, Bantu Pelaku UKM

Fenomena Anak Citayam Menyemut di Sudirman, Bantu Pelaku UKM

Bogordaily.net – Fenomena anak baru gede (ABG) Citayam menyemut di menuai banyak komentar dari warganet, pengamat hingga pejabat. Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan senang dengan adanya tren yang remaja atau ABG Citayam yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Tren yang ramai memperlihatkan kebiasaan baru para ABG di kawasan elit Jakarta itu dinilai Sandiaga membantu mendongkrak pariwisata.

Sandiaga Uno tidak mempersalahkan tren ABG Citayam di kawasan Dukuh Atas dengan gaya berpakaian yang khas hingga menjadi viral. Ia justru senang karena kehadiran mereka membantu mempopulerkan destinasi wisata dalam kota.

“Menurut saya kalau mereka berbakat sebagai agen-agen promosi dari destinasi wisata itu, bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan,” katanya.

Politisi Gerindra itu menyambut positif dengan adanya kehadiran ABG Citayam di kota Jakarta. Namun, ia memberi catatan kepada para ABG Citayam itu.

“Yang menarik dari anak-anak Citayam ini yang penting tidak nyampah, tidak membuat onar, tidak melakukan kegiatan yang negatif, mereka asik-asik saja,” katanya menambahkan.

Dengan begitu, Sandiaga mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta untuk menata beberapa spot untuk dipercantik.

Selain mengomentari kehadiran anak Citayam di , Sandiaga juga komentari aktivitas ‘fashion week' mereka di . Sandiaga menyebut, kegiatan mereka merupakan kegiatan positif untuk membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Ini merupakan bentuk demokratisasi dan urbantourism (wisata perkotaan) yang menjadi gaya hidup milenial dan gen z dengan memamerkan produk fesyen bahkan membuat konten yang positif di kanal sosial medianya seperti Tiktok, Instagram maupun Youtube,” tulis Sandiaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here