Berikut Tips Menjaga Pakaian Didalam Koper Tetap Rapi

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Travelling ยท 4 Jul 2022 19:59 WIB

Gemar Travelling? Berikut Tips Menjaga Pakaian di Dalam Koper Tetap Rapi


 Tips Menjaga Pakaian Didalam Koper Tetap Rapi. (kumparan/Bogordaily.net) Perbesar

Tips Menjaga Pakaian Didalam Koper Tetap Rapi. (kumparan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Seringkali kita kesulitan menjaga pakaian tetap terlihat rapi setelah dikeluarkan dari tas atau koper. Namun, jangan khawatir. Berikut ada lima tips menjaga pakaian didalam koper tetap rapi selama perjalanan.

Traveling memang menyenangkan, baik saat proses persiapan maupun perjalanannya. Karena itu, nggak heran banyak orang yang senang sekali melakukan hobi yang satu ini.

Sayangnya, kadangkala baju yang kamu bawa dalam ransel bisa jadi kusut dan itu seringkali menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi jika tempat menginap tidak menyediakan setrika.

Berikut ada lima tips menjaga pakaian didalam koper tetap rapi selama perjalanan.

1. Kantung pakaian.

Jika Anda belanja ke toko yang khusus menjual barang-barang keperluan liburan, Anda bisa menemukan tas pakaian khusus yang memang difungsikan untuk menyimpan pakaian agar tak tercampur dengan benda lain di dalam tas atau koper Anda. Gunakan tas atau kantung tersebut. banyak juga tersedia kantung sejenis untuk sepatu dan barang lainnya.

2. Steamer

Jika Anda bepergian dan berncana menginap di hotel yang tidak menyediakan fasilitas setrika atau steamer, maka Anda bisa mempersiapkan diri dengan membawa steamer dengan ukuran traveling yang kini banyak ditemui di pusat perbelanjaan ternama. Apalagi jika Anda bepergian untuk urusan bisnis yang mengharuskan Anda tampil dengan busana sempurna, steamer jadi barang yang wajib Anda miliki.

3. Kotak fesyen

Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa saja tiba-tiba satu kancing terlepas dari kemeja Anda, atau benang rajutan keluar dari sweater kesayangan. Persiapkan diri dengan bekal kotak fesyen yang berisi beberapa benda sederhana yang bisa membantu Anda saat tragedi fesyen terjadi. Masukkan peniti, benang, jarum, double tape, dan jarum pentul.

4. Gulung, jangan lipat.

Lupakan melipat baju saat packing, terutama untuk baju berbahan katun dan jersey. Lebih baik biasakan diri mengemas baju dengan cara menggulungnya. Ini berlaku untuk kemeja, celana, rok bahkan jaket. Selain memperingkas, teknik ini juga membantu Anda meringankan beban di tas atau koper.

5. Jangan bawa barang berlebihan
Hindari membawa barang dengan jumlah berlebihan hingga membuat ransel terisi dengan penuh sesak. Selain berisiko membuat pakaian mudah kusut, ransel dengan isi yang terlalu berlebihan akan membuat tampilan ransel tampak kurang oke digunakan saat berjalan-jalan di tempat wisata.

Itulah beberapa tips liburan yang bisa kamu praktekkan agar pakaian tetap rapi saat perjalanan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

9 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Travelling, Wisata Sekaligus Kulineran di Panorama Tabek Patah yang Mempesona

8 Agustus 2022 - 23:01 WIB

5 Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia, Ada Rinjani Didalamnya

6 Agustus 2022 - 10:35 WIB

gunung tertinggi

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Travelling ke Sumenep, Menuju Desa Wisata dengan Empu Keris Terbanyak di Dunia

4 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mendaki Gunung Rinjani Sambil Berburu Momen HUT RI

1 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Trending di Travelling