Friday, 29 March 2024
HomeTravellingGemar Travelling? Berikut Tips Menjaga Pakaian di Dalam Koper Tetap Rapi

Gemar Travelling? Berikut Tips Menjaga Pakaian di Dalam Koper Tetap Rapi

Bogordaily.net – Seringkali kita kesulitan menjaga pakaian tetap terlihat rapi setelah dikeluarkan dari tas atau . Namun, jangan khawatir. Berikut ada lima menjaga pakaian didalam tetap rapi selama perjalanan.

Traveling memang menyenangkan, baik saat proses persiapan maupun perjalanannya. Karena itu, nggak heran banyak orang yang senang sekali melakukan hobi yang satu ini.

Sayangnya, kadangkala baju yang kamu bawa dalam ransel bisa jadi kusut dan itu seringkali menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi jika tempat menginap tidak menyediakan setrika.

Berikut ada lima menjaga pakaian didalam tetap rapi selama perjalanan.

1. Kantung pakaian.

Jika Anda belanja ke toko yang khusus menjual barang-barang keperluan liburan, Anda bisa menemukan tas pakaian khusus yang memang difungsikan untuk menyimpan pakaian agar tak tercampur dengan benda lain di dalam tas atau Anda. Gunakan tas atau kantung tersebut. banyak juga tersedia kantung sejenis untuk sepatu dan barang lainnya.

2. Steamer

Jika Anda bepergian dan berncana menginap di hotel yang tidak menyediakan fasilitas setrika atau steamer, maka Anda bisa mempersiapkan diri dengan membawa steamer dengan ukuran traveling yang kini banyak ditemui di pusat perbelanjaan ternama. Apalagi jika Anda bepergian untuk urusan bisnis yang mengharuskan Anda tampil dengan busana sempurna, steamer jadi barang yang wajib Anda miliki.

3. Kotak fesyen

Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa saja tiba-tiba satu kancing terlepas dari kemeja Anda, atau benang rajutan keluar dari sweater kesayangan. Persiapkan diri dengan bekal kotak fesyen yang berisi beberapa benda sederhana yang bisa membantu Anda saat tragedi fesyen terjadi. Masukkan peniti, benang, jarum, double tape, dan jarum pentul.

4. Gulung, jangan lipat.

Lupakan melipat baju saat packing, terutama untuk baju berbahan katun dan jersey. Lebih baik biasakan diri mengemas baju dengan cara menggulungnya. Ini berlaku untuk kemeja, celana, rok bahkan jaket. Selain memperingkas, teknik ini juga membantu Anda meringankan beban di tas atau .

5. Jangan bawa barang berlebihan
Hindari membawa barang dengan jumlah berlebihan hingga membuat ransel terisi dengan penuh sesak. Selain berisiko membuat pakaian mudah kusut, ransel dengan isi yang terlalu berlebihan akan membuat tampilan ransel tampak kurang oke digunakan saat berjalan-jalan di tempat wisata.

Itulah beberapa liburan yang bisa kamu praktekkan agar pakaian tetap rapi saat perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here