Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorGeram, Iwan Setiawan Minta Kades Taat Pajak Mobil Siaga Desa

Geram, Iwan Setiawan Minta Kades Taat Pajak Mobil Siaga Desa

Bogordaily.net – Plt Bogor Iwan Setiawan geram, ketika melihat banyaknya yang belum bayar . Olehkarenanya, ia meminta para Kepala Desa () agar menjadi contoh teladan yang taat akan .

Hal itu terjadi ketika Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan Saba Desa di wilayah Kecamatan Ciampea, pada Rabu, 13 Juli 2022.

Dirinya menyanyangkan masih banyak yang belum dibayarkan pajaknya oleh Kepala Desa. Ia pun meminta agar mencontohkan taat kepada masyarakat.

“Kepala desa harus memberikan contoh yang baik jangan sampai nunggak panjak dibiarkan begtiu saja seolah acuh,”tegas Iwan Setiawan kepada wartawan.

Iwan juga meminta dinas terkait untuk melaporkan desa mana yang belum membayarkan kendara .

“Bukan Mengimbau tapi wajib kepala desa membayar pajak, hal itu kan untuk PAD Kabupaten dan teladan kepada mayarakat harus memberikan contoh yang baik,”katanya.

Sekedar informasi, pajak merupakan kontribusi wajib rakyat kepada negara, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara yang menyumbang sekitar 70% dari seluruh penerimaan negara. Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara akan sulit untuk dilaksanakan.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here