Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorHadiri Musdes Cijujung, Camat Sukaraja Ingatkan Sinergitas

Hadiri Musdes Cijujung, Camat Sukaraja Ingatkan Sinergitas

Bogordaily.net Ria Marlisa mengingatkan pentingnya sinergitas pemerintahan tingkat , Pemdes Cijujung dan peran serta masyarakat sangat penting dalam ketentraman dan ketertiban.

Hal itu diutarakan saat menghadiri musyawarah desa () Cijujung, Kamis 14 Juli 2022.

 

Sinergitas antar pemerintah dan warga sangat penting, agar tercipta dan terjaga suasana yang kondusif. Dengan demikian semua unsur berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing.

Sehingga, kehidupan warga bisa berjalan dengan baik tanpa konflik.

“Semua petugas mulai dari Kecamatan, Pemdes, anggota BPD, pendamping desa, pengurus PKK , MUI Desa, Karang Taruna, LPM, PLKB, Bidan Desa, Ketua Rw dan RT harus bersinergi untuk mencapai tujuan yang baik,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat ikut berperan serta juga dalam ketentraman dan ketertiban di lingkungannya, agar sinergitasnya tetap terjaga.

“Kecamatan dan Pemdes merupakan garda terdepan pemerintahan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Saya berharap, para pemdes dan petugas atau pengurus desa serta RT,RW terus meningkatkan kualitas dan kemampuan sesuai kompetensi yang dimilikinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Cijujung, Hermawan, mengatakan, pentingnya sinergitas yang solid antar Pemerintah Desa bersama semua lembaga yang ada di desa.

“Jika terjalin dengan baik dan solid antar lembaga desa serta mitra desa, maka upaya memajukan desa serta mewujudkan masyarakat desa yang maju dan berkeadaban itu akan mudah dilakukan,” pungkasnya. (Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here