Hati-hati Ada Aplikasi MyPertamina Palsu

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Nasional ยท 4 Jul 2022 20:32 WIB

Hati-hati Ada Aplikasi MyPertamina Palsu


 Aplikasi MyPertamina (source: suara.com) Perbesar

Aplikasi MyPertamina (source: suara.com)

Bogordaily.net – Hati-hati ada aplikasi MyPertamina palsu, yang bisa menjebak Anda saat melakukan penginstalan. Sejak aturan pembelian BBM bersubsidi pertalite dan solar diwajibkan menggunakan apliaksi MyPertamina, aplikasi ini mengalami peningkatan unduhan.

Sayangnya, di momen ini ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang sengaja membuat aplikasi MyPertamina palsu. Tentunya hal tersebut sangat mengerikan karena jika salah mengunduh maka data yang ada di ponsel bisa dicuri.

Dilansir dari Suara.com, melalui media sosialnya, Pertamina mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengunduh aplikasi MyPertamina dan hanya diperbolehkan dari pusat aplikasi resmi untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apps Store.

“Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya,” kata Pertamina mengutip deskripsi unggahannya di akun Instagram @mypertamina, Senin 4 Juli 2022.

Sehingga jika msyakarat mendapat tautan aneh dengan iming-iming aplikasi MyPertamina diduga kuat itu adalah penipuan. Jika diklik, tautan tersebut bisa membawa pengguna ke aplikasi palsu atau website berbahaya.

MyPertamina sendiri bisa diunduh oleh semua orang yang memiliki ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Setelah terunduh, pengguna bisa melakukan pendaftaran yang nantinya dapat terhubung dengan berbagai fitur-fitur menarik yang ada.

Aplikasi MyPertamina bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, mengakses peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. ***

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Aliansi Sejuta Buruh Unjuk Rasa di Depan DPR, Berikut Tuntutannya

10 Agustus 2022 - 15:18 WIB

Fahmi Alamsyah Mengundurkan Diri dari Penasihat Ahli Kapolri, Ini Alasannya

10 Agustus 2022 - 15:09 WIB

fahmi alamsyah

Anies Pecat Oknum PPSU Aniaya Kekasih, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kekerasan

10 Agustus 2022 - 14:55 WIB

PLN Beri Bantuan Sambungan Listrik ke 77 Keluarga Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 12:41 WIB

sambungan listrik Keluarga Kurang Mampu

Heboh! Pasutri di Gianyar Jual Video Porno

10 Agustus 2022 - 12:17 WIB

pasutri gianyar

Kenali 4 Ciri Seseorang yang Perfeksionis

10 Agustus 2022 - 11:51 WIB

Perfeksionis
Trending di Nasional