Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalHati-hati Ada Aplikasi MyPertamina Palsu

Hati-hati Ada Aplikasi MyPertamina Palsu

Bogordaily.net – Hati-hati ada aplikasi palsu, yang bisa menjebak Anda saat melakukan penginstalan. Sejak aturan pembelian BBM bersubsidi pertalite dan solar diwajibkan menggunakan apliaksi , aplikasi ini mengalami peningkatan unduhan.

Sayangnya, di momen ini ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang sengaja membuat aplikasi palsu. Tentunya hal tersebut sangat mengerikan karena jika salah mengunduh maka data yang ada di ponsel bisa dicuri.

Dilansir dari Suara.com, melalui media sosialnya, Pertamina mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengunduh aplikasi dan hanya diperbolehkan dari pusat aplikasi resmi untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apps Store.

“Aplikasi yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya,” kata Pertamina mengutip deskripsi unggahannya di akun Instagram @, Senin 4 Juli 2022.

Sehingga jika msyakarat mendapat tautan aneh dengan iming-iming aplikasi diduga kuat itu adalah penipuan. Jika diklik, tautan tersebut bisa membawa pengguna ke aplikasi palsu atau website berbahaya.

sendiri bisa diunduh oleh semua orang yang memiliki ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Setelah terunduh, pengguna bisa melakukan pendaftaran yang nantinya dapat terhubung dengan berbagai fitur-fitur menarik yang ada.

Aplikasi bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, mengakses peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here