Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHujan Prestasi SMP Bina Insani Bogor di Tengah Pandemi

Hujan Prestasi SMP Bina Insani Bogor di Tengah Pandemi

Bogordaily.net – dan masa adaptasi kebiasaan baru bagi banyak menjadi hambatan yang harus dihadapi dengan berbagai macam alternatif penyelesaian. Namun, tidak begitu dengan . Alih-alih kesulitan di tengah gempuran rasa khawatir akan terhambatnya proses belajar mengajar, SMP Bina Insani malah bertabur prestasi.

tidak menyurutkan keinginan siswa untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

malah membawa semangat siswa SMP Bina Insani menjadi semakin berkobar karena selalu memberi ruang kepada seluruh siswa untuk dapat menyalurkan bakatnya di setiap bidang.

Berbagai macam informasi perlombaan yang dibagikan oleh Ibu Mardiyah selaku Wakil Kepala Bidang Prestasi disambut antusias oleh siswa, mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah medali yang diraih siswa SMP Bina Insani meningkat semenjak tahun ajaran 2019/2020 sampai dengan tahun ajaran 2021/2022.

Pada tahun 2019/2020 jumlah medali yang didapat sebanyak 8 medali dari 8 kegiatan lomba. Pada tahun ajaran 2020/2021 jumlah medali yang didapat sebanyak 27 medali dari 4 kegiatan lomba.

Puncaknya, pada tahun ajaran 2021/2022 medali yang didapat menembus angka 250. Jumlah fantastis medali yang didapat ini dihasilkan oleh para siswa baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Pada tahun ajaran 2021/2022 di bidang akademik, SMP Bina Insani ikut serta dalam lebih dari tiga puluh lomba yang dilenggarakan di tingkat kota dan nasional.

Lomba tersebut meliputi INDONESIA STUDENTS SCIENCE OLYMPIAD (ISSO), FLS2N, LANGUAGE OLYMPIAD 2, Olimpiade Bahasa Indonesia, Olimpiade Nusantara 2021, Olimpiade Matematika IPA Nasional (OMIPA) 2022, Kompetisi Pendidikan Agama Islam, Kompetisi Fisika Tingkat Nasional, Olimpiade Sejarah, Dirgantara Biology Competition, Olimpiade Sains Soedirman (OSS) 2021, Kompetisi Kejuaraan Bahasa Indonesia 2022, Indonesia Mathematics Competition 2022, dan National Youth Science Competition (NYSC 2022).

Sementara di bidang nonakademik, SMP Bina Insani patut berbangga dengan prestasi siswa yang meraih juara 1 Cianjur Friendship League, di cabang olahraga bola basket serta juara 3 dan 4 Kejuaraan Wushu Koni Kota Bogor.

Sebagai bentuk apresiasi, memberikan nilai lebih bagi siswa yang telah meraih prestasi. Tentunya saja banyaknya prestasi yang diperoleh merupakan perwujudan dari sinergi antara para guru dan siswa dalam membawa nama baik .

Semoga banyaknya prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan dan menjadikan SMP Bina Insani salah satu terbaik di Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here