Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorHumas PPJ Ungkap Harga Sembako Tidak Mengalami Kenaikan Signifikan Jelang Idul Adha

Humas PPJ Ungkap Harga Sembako Tidak Mengalami Kenaikan Signifikan Jelang Idul Adha

Bogordaily.net – Menjelang hari raya , () Kota Bogor melakukan pengecekan daging dan harga sembako ke beberapa pasar tradisional di Kota Bogor pada Kamis, 7 Juli 2022.

Terpantau daging yang dijual di pasar-pasar tradisional Kota Bogor dilengkapi surat sehat dan harga sembako tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Denny Ari Wibowo melalui Asisten Manager (Asmen) Humas, Sri Karyatno mengatakan, untuk meminimalisir kekhawatiran masyarakat untuk membeli daging dan mengecek harga juga stok sembako, dirinya bersama Dirops beserta jajaran bagian operasional menyambangi beberapa pasar.

“Kami kunjungi pasar-pasar basah khususnya yang menjual daging sapi. Pengecekan ini untuk memastikan daging yang dijual di pasar-pasar tradisional Kota Bogor aman dan dilengkapi surat sehat dari dokter hewan,” ungkap Sri kepada wartawan pada Jum'at, 8 Juli 2022.

Sri melanjutkan, tim dengan cermat mengecek daging-daging sapi di kios-kios pedagang, setelah itu pedagang diminta menunjukkan surat sehat.

“Setelah dilakukan pengecekan daging sapi, tidak ditemukan adanya persoalan. Pedagang juga bisa menunjukkan surat sehat dari Rumah Potong Hewan (RPH) ataupun dokter hewan,” terangnya.

Sri menegaskan, kepada masyarakat jangan khawatir untuk membeli daging sapi di pasar tradisional Kota Bogor, apabila masih ragu bisa menanyakan terlebih dahulu surat sehat daging hewan ternak yang dijual.

“Insyaallah yang dijual dagingnya aman dan sehat untuk dikonsumsi. Untuk harga daging sapinya sendiri dipasar berkisar Rp130 ribu hingga Rp140 ribu per kilogram,” tegasnya.

Sri juga menerangkan, selanjutnya dicek juga harga-harga sembako dan ketersediaan stoknya, ini dilakukan karena biasanya menjelang hari raya Idul Adha harga sembako naik.

“Kami cek ketersediaan stoknya, Alhamdulillah aman dan kenaikan harga ada tetapi hanya beberapa item saja,” jelasnya.

Sebagai Informasi harga cabai merah berkisar Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram, harga cabai kriting Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu perkilogram, cabai hijau Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu perkilogram, cabai rawit merah Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu perkilo.

Kemudian harga cabai rawit hijau Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu, bawang merah Rp 70 ribu perkilo, bawang putih Rp 24 ribu perkilogram, ayam potong Rp 36 Rabu hingga Rp 42 ribu perkilogram, telur ayam Rp 27 ribu, minyak curah Rp 14 ribu hingga Rp 15 ribu perliter dan minyak kemasan 2 liter Rp 36 ribu hingga Rp 40 ribu*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here