Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorIngin Bebas Macet? Berikut 2 Jalur Alternatif Menuju Puncak

Ingin Bebas Macet? Berikut 2 Jalur Alternatif Menuju Puncak

Bogordaily.net -Ingin bebas saat libur Hari Raya IdulAdha menuju kawasan , Kabupaten Bogor, berikut adalah dua jalur yang bisa kamu lalui.

Yang pertama jalur ini khusus untuk kendaraan roda dua yang ingin ke dari arah Kota Bogor. Nama jalur tersebut yaitu Pandansari dan Kampung Sawah.

Untuk kendaraan roda dua dari arah Kota Bogor bisa melewati Jalan Raya Ahmad Yani, lalu melaju ke arah persimpangan Jambu Dua.

Setelah sampai di persimpangan, kalian bisa mengambil jalur atas ke arah Jalan Raya Pandu Raya hingga Jalan Raya Ceger, Kota Bogor.

Lalu setelah melewati Jalan Raya Ceger, pengendara akan kembali menemukan persimpangan, dan ambil ke arah sebelah kanan menuju Jalan Katulampa.

Tepat saat sampai di Bendung Katulampa, pengendara bisa ambil jalur sebelah kiri hingga menemukan jalan semakin mengerucut kecil, yang hanya bisa dulalui oleh kendaraan roda dua.

Hingga tibanya di kolong jembatan jalan tol Ciawi, ambil jembatan kecil yang akan mengarah ke jalanan Pandansari hingga Kampung Sawah.

Setelah melintasi Jembatan tersebut, pengendara akan dibawa menuju jalanan Pandansari dan Kampung Sawah yang langsung menuju ke arah Simpang Gadog.

Setibanya di Simpang Gadog, pengendara bisa melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang berada di kawasan .

Yang kedua, jika pengendara berada di sekitar wilayah Simpang Ciawi menuju ke , bisa menggunakan Jalan Pertanian sebelum Simpang Gadog.

Sesampainya di pertigaan atau berada di kawasan Pasir Muncang, ambil jalur ke kanan yang nantinya akan melewati Polsek Megamendung.

Lalu pengendara akan melalui Desa Sukabirus, Desa Megamendung, Desa Cidokom, dan berakhir di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ataupun bisa keluar di Jalan Taman Safari.

Bagi pengendara yang hendak melewati jalur tersebut diharapkan ekstra hati-hati dan harus mengecek kondisi kendaraan terutama pada rem.

Jalur yang memiliki panjang hingga 18 kilometer ini cukup ekstrim. Selain kondisi jalan yang sempit tidak jarang pengendara harus melewati turunan serta tanjakan curam yang berkelok juga ada sebagian kondisi jalan yang rusak.

Berikut adalah dua jalur yang bisa kalian pilih untuk menghindari macet di kawasan , saat libur Hari Raya Idul Adha.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here