Ingin Bebas Macet? Berikut 2 Jalur Alternatif Menuju Puncak

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor ยท 8 Jul 2022 19:57 WIB

Ingin Bebas Macet? Berikut 2 Jalur Alternatif Menuju Puncak


 Kawasan Simpang Gadog, Puncak Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Kawasan Simpang Gadog, Puncak Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net -Ingin bebas macet saat libur Hari Raya IdulAdha menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, berikut adalah dua jalur alternatif yang bisa kamu lalui.

Yang pertama jalur alternatif ini khusus untuk kendaraan roda dua yang ingin ke Puncak dari arah Kota Bogor. Nama jalur alternatif tersebut yaitu Pandansari dan Kampung Sawah.

Untuk kendaraan roda dua dari arah Kota Bogor bisa melewati Jalan Raya Ahmad Yani, lalu melaju ke arah persimpangan Jambu Dua.

Setelah sampai di persimpangan, kalian bisa mengambil jalur atas ke arah Jalan Raya Pandu Raya hingga Jalan Raya Ceger, Kota Bogor.

Lalu setelah melewati Jalan Raya Ceger, pengendara akan kembali menemukan persimpangan, dan ambil ke arah sebelah kanan menuju Jalan Katulampa.

Tepat saat sampai di Bendung Katulampa, pengendara bisa ambil jalur sebelah kiri hingga menemukan jalan semakin mengerucut kecil, yang hanya bisa dulalui oleh kendaraan roda dua.

Hingga tibanya di kolong jembatan jalan tol Ciawi, ambil jembatan kecil yang akan mengarah ke jalanan Pandansari hingga Kampung Sawah.

Setelah melintasi Jembatan tersebut, pengendara akan dibawa menuju jalanan Pandansari dan Kampung Sawah yang langsung menuju ke arah Simpang Gadog.

Setibanya di Simpang Gadog, pengendara bisa melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang berada di kawasan Puncak.

Yang kedua, jika pengendara berada di sekitar wilayah Simpang Ciawi menuju ke Puncak, bisa menggunakan Jalan Pertanian sebelum Simpang Gadog.

Sesampainya di pertigaan atau berada di kawasan Pasir Muncang, ambil jalur ke kanan yang nantinya akan melewati Polsek Megamendung.

Lalu pengendara akan melalui Desa Sukabirus, Desa Megamendung, Desa Cidokom, dan berakhir di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ataupun bisa keluar di Jalan Taman Safari.

Bagi pengendara yang hendak melewati jalur tersebut diharapkan ekstra hati-hati dan harus mengecek kondisi kendaraan terutama pada rem.

Jalur yang memiliki panjang hingga 18 kilometer ini cukup ekstrim. Selain kondisi jalan yang sempit tidak jarang pengendara harus melewati turunan serta tanjakan curam yang berkelok juga ada sebagian kondisi jalan yang rusak.

Berikut adalah dua jalur alternatif yang bisa kalian pilih untuk menghindari macet di kawasan Puncak, saat libur Hari Raya Idul Adha.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Hendak Ambil Bansos, Warga Cigudeg Meninggal Dunia

1 Desember 2022 - 16:50 WIB

bansos meninggal Dunia

Peduli Kebersihan, Pemkab Bogor Berikan Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan 2022

1 Desember 2022 - 16:34 WIB

ramah lingkungan

DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Pemkab Segera Persiapkan SDM untuk Isi Jabatan Strategis

1 Desember 2022 - 14:40 WIB

Gengster Bikin Ulah Lagi, Polsek Gunung Sindur Patroli

1 Desember 2022 - 12:47 WIB

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis, 1 Desember 2022

1 Desember 2022 - 06:51 WIB

Trending di Kabupaten Bogor