Friday, 26 April 2024
HomeNasionalInstagram Siapkan Fitur Baru Khusus Jualan

Instagram Siapkan Fitur Baru Khusus Jualan

Bogordaily.net kembali menyiapkan fitur baru khusus untuk jualan online. Fitur itu kabarnya akan mempermudah para seller berjualan online layaknya sebuah marketplace.

Seperti diketahui kini bukan hanya sebagai aplikasi untuk pamer atau menyimpan foto-foto bagus dan diary perjalanan tapi juga sebuah aplikasi berjualan online.

jadi etalase berjualan online, meski pada umumnya para seller juga memiliki toko di marketplace lainnya. Aplikasi ini dianggap mampu mendulang cuan dalam .

Fitur itu salah satunya pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk yang diinginkan melalui pesan langsung atau direct messages.

Hal ini disampaikan Meta Platform selaku induk usaha dari . Sementara, Reuters melaporkan, Meta akan menghadirkan fitur yang membuat pengguna cukup mengirim pesan ke akun bisnis yang dituju, menambahkan penyesuaian jika diperlukan, dan langsung melakukan pemesanan via chat.

Selain itu, pengguna juga akan dapat melacak pesanan dan mengajukan pertanyaan lanjutan kepada akun bisnis yang dituju melalui utas obrolan yang sama.

Lebih lanjut, Meta mengatakan fitur baru juga akan memungkinkan penggunaan layanan pembayaran Meta yang disebut Meta Pay untuk menyelesaikan pembelian.

Sementara itu, fitur-fitur ini agaknya semakin mendorong Meta untuk memperluas penawaran e-commerce dalam platform-nya.

Sebelumnya pada tahun 2020, raksasa media sosial itu meluncurkan fitur Store sebagai cara bagi orang untuk menemukan dan membeli produk di Facebook dan . ***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here