Irfan Darajat Dukung Rencana Pembangunan Tol Jalur Puncak

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Kabupaten Bogor · 24 Jul 2022 21:42 WIB

Irfan Darajat Dukung Rencana Pembangunan Jalan Tol di Jalur Puncak, Alasannya Ini


 Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat mengaku dirinya mendukung rencana pembangunan Jalan Tol di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dukungan itu, kata Irfan, karena program tersebut bisa menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan kemacetan di kawasan wisata Puncak yang selama ini terjadi.

“Memang kalau melihat fenomena kemacetan di Puncak itu sudah sangat luar biasa, dan saya berharap jalan tol bisa menjadi solusi dalam mengurai kemacetan,” kata Irfan Darajat saat ditemui Bogordaily.net, di wilayah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu, 24 Juli 2022.

Ia menyadari pembangunan jalan tol tentunya tidak mudah dan pasti didalamnya akan berdampak pada ekonomi masyarakat lokal, misalnya yang terjadi di jalur Cianjur, dimana ketika itu di bangun jalan tol Cipularang, sehingga berdampak pada bisnis ekonomi masyarakat lokal di jalur tersebut.

“Saya juga mendengar keluhan-keluhan dari teman-teman katar Bogor Selatan (wilayah Puncak, red) terkait akses ekonomi yang terganggu jika di bangun jalan Tol. Artinya, kebahagiaan masyarakat terganggu, tetapi saya tetap mendukung dengan adanya program pembangunan jalan tol tersebut, karena menjadi solusi dalam menjawab kemacetan yang sering terjadi di jalur wisata Puncak,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan jalan tol di kawasan Puncak itu kedepannya bisa mensejahterakan masyarakat, serta membuat kenyamanan wisatawan masuk ke jalur wisata Puncak nantinya.

“Saya yakin, Pemerintah sudah melakukan analisa terkait rencana pembangunan jalan tol ini. Tetapi kalau diperlukan adanya kaji ulang, ya dikaji ulang, termasuk memaksimalkan kembali usaha orang-orang lokal Cisarua Puncak, sehingga mereka bukan hanya menjadi penonton tetapi benar-benar menjadi penikmat,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ridwan Muhibi Soroti Maraknya Gengster yang Meresahkan Masyarakat

3 Oktober 2022 - 19:20 WIB

maraknya gengster

Lihat Progres Pembangunan Jembatan Rawayan, Plt. Bupati Bogor Turun Langsung ke Desa Mekarjaya

3 Oktober 2022 - 16:20 WIB

pembangunan Jembatan Rawayan

Himpro BKI IUQI Bogor Berkunjung ke Pesantren Qotrunnada Depok

3 Oktober 2022 - 14:22 WIB

Mahasiswa IUQI Bogor: Keresahan Masyarakat Terhadap Gangster

3 Oktober 2022 - 14:17 WIB

Himpro BKI IUQI Gelar Diklat BKI 2022   

3 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Jadwal Razia Operasi Zebra di Bogor: Awas Jangan Lupa Pakai Helm SNI

3 Oktober 2022 - 10:24 WIB

Trending di Kabupaten Bogor