Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorIrfan Darajat Dukung Rencana Pembangunan Jalan Tol di Jalur Puncak, Alasannya Ini

Irfan Darajat Dukung Rencana Pembangunan Jalan Tol di Jalur Puncak, Alasannya Ini

Bogordaily.net – Ketua Karang Taruna , Irfan Darajat mengaku dirinya mendukung rencana pembangunan di kawasan wisata Puncak, , Jawa Barat.

Dukungan itu, kata Irfan, karena program tersebut bisa menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan kemacetan di kawasan wisata Puncak yang selama ini terjadi.

“Memang kalau melihat fenomena kemacetan di Puncak itu sudah sangat luar biasa, dan saya berharap bisa menjadi solusi dalam mengurai kemacetan,” kata Irfan Darajat saat ditemui Bogordaily.net, di wilayah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu, 24 Juli 2022.

Ia menyadari pembangunan tentunya tidak mudah dan pasti didalamnya akan berdampak pada ekonomi masyarakat lokal, misalnya yang terjadi di jalur Cianjur, dimana ketika itu di bangun Cipularang, sehingga berdampak pada bisnis ekonomi masyarakat lokal di jalur tersebut.

“Saya juga mendengar keluhan-keluhan dari teman-teman katar Bogor Selatan (wilayah Puncak, red) terkait akses ekonomi yang terganggu jika di bangun . Artinya, kebahagiaan masyarakat terganggu, tetapi saya tetap mendukung dengan adanya program pembangunan tersebut, karena menjadi solusi dalam menjawab kemacetan yang sering terjadi di jalur wisata Puncak,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan di kawasan Puncak itu kedepannya bisa mensejahterakan masyarakat, serta membuat kenyamanan wisatawan masuk ke jalur wisata Puncak nantinya.

“Saya yakin, Pemerintah sudah melakukan analisa terkait rencana pembangunan ini. Tetapi kalau diperlukan adanya kaji ulang, ya dikaji ulang, termasuk memaksimalkan kembali usaha orang-orang lokal Cisarua Puncak, sehingga mereka bukan hanya menjadi penonton tetapi benar-benar menjadi penikmat,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here