Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Serahkan Hewan Kurban untuk DKM Baitul Faizin

Iwan Setiawan Serahkan Hewan Kurban untuk DKM Baitul Faizin

Bogordaily.net– Plt Bupati Bogor secara simbolis menyerahkan hewan sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Faizin, Cibinong, , pada Minggu 10 Juli 2022.

Sapi jenis limosin dengan bobot 1 ton tersebut langsung diterima Ketua DKM Baitul Faizin, Kiayi Haji Lesmana. Pemotongan didampingi petugas untuk memastikan hewan-hewan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan usai Iwan bersama beberapa jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, melaksanakan shalat IdulAdha di Masjid Baitul Faizin.

“Pada perayaan IdulAdha kali ini tengah merebak PMK yang menjangkit hewan ternak. Ada petugas dari IPB University, yang hari ini tidak hanya bertugas disini, tapi juga ada ditengah-tengah masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan ,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai menyerahkan hewan , Minggu 10 Juli 2022.

Lantaran tengah merebak wabah PMK, kata Iwan, masyarakat tidak perlu khawatir dan tak usah takut mengkonsumsi daging .

“Tidak usah takut untuk mengkonsumsi daging sapi karena penyakit PMK tidak menular kepada manusia. Kemudian tidak perlu khawatir untuk berqurban, tentunya dengan kehati-hatian memilih hewan yang sehat,” tutup Iwan.

Untuk diketahui, Pemkab Bogor telah membentuk satgas bersama dengan sekolah kedokteran hewan dan biomedis IPB University untuk melakukan pemeriksaan kepada hewan-hewan yang akan diqurbankan.

Satgas tersebut melakukan pemeriksaan secara masif serta mengawasi kondisi hewan di untuk menjaga keamanan daging hewan yang akan didistribusikan kepada masyarakat. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here