Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorJabar Bergerak Selenggarakan Program Rumah Tinggal Layak Huni

Jabar Bergerak Selenggarakan Program Rumah Tinggal Layak Huni

Bogordaily.net – Jabar Bergerak selenggarakan (Rutilahu) bedah rumah kepada hunian ibu mumah di Kampung Salongok Rt 03, Rw 03, Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur. Rabu 27 Juli 2022.

Dengan bertemakan EMPING (Empati dan Gotong Royong Masyarakat Cianjur). Kegiatan ini berhasil diselenggarakan dengan lancar. Menurut Perwakilan Jabar Bergerak, Dr Yusuf Fanta Nugraha mengatakan, bedah rumah yang diterapkan merupakan bedah rumah merah putih dimana memiliki filosofi untuk saling gotong royong sesama satu bangsa dan negara.

bedah rumah yang diterapkan adalah bedah rumah merah putih yang dimana memiliki filosofi satu bangsa satu negara satu tanah air, saling bergotong royong,” ucap Dr Yusuf Fanta Nugraha.

Sementara ditempat yang sama, menurut Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, salah satu penerima rutilahu kali ini adalah Ibu Mumuh dan Ibu Mumuh merupakan wanita paruh baya yang tinggal sendirian di rumah kurang layak huni.

“Ibu Mumuh selaku pemilik rumah merupakan wanita paruh baya yang tinggal sendirian dirumah kurang layak huni, diharapkan dengan adanya bedah rumah ini Ibu Mumuh dapat terbantu,” jelas Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan.

Selain itu harapanya masyarakat setempat dapat saling mendukung adanya bedah rumah ini untuk kelancaran kesuksesan pembangunan.

“Diharapkan masyarakat setempat untuk saling mendukung bedah rumah ini dalam rangka tercapai sukses nya program pembangunan ini,” pungkasnya***

(Albin/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here