Desa Purwabakti Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 17 Jul 2022 20:02 WIB

Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor


 Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan
Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor. Foto : Diskominfo Kab Bogor. Perbesar

Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor. Foto : Diskominfo Kab Bogor.

Bogordaily.net – Kampung Cisalada Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ditunjuk dan terpilih sebagai tuan rumah kegiatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor tahun 2022, yang rencananya akan digelar selama dua, hari yakni 8-9 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Desa Wisata Purwabakti, Tajudin Arifin menerangkan, dipilihnya Desa Purwabakti jadi tuan rumah perhelatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor diharapkan, dapat mengangkat dan memaksimalkan potensi dan kearifan lokal Desa Purwabakti.

Dirinya juga mengaku bangga, atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Purwabakti sebagai tuan rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten  Bogor tahun ini.

“Kami sudah matangkan beberapa obyek wisata yang dikelola Bumdes Bhakti Kencana, salah satunya terasering Cisalada yang merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan sawah seperti di Ubud, Bali. Lalu ada kampung Budaya Cisalada dengan menyajikan wisata edukasi, di sana wisatawan bisa belajar pertanian organik, cara memberi pakan ikan, panen biji kopi dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, adanya kegiatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor menjadi sarana saling memotivasi dan menguatkan seluruh pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan Desa Wisata di Kabupaten Bogor.

“Sehingga desa wisata bisa berkembang dan mendorong kemajuan sektor lainnya, untuk mengangkat potensi desa maupun kearifan lokal desa,” jelasnya.

Sementara, Direktur Bumdes Bhakti Kencana Herdiansyah atau akrab disapa Ayong mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) hadir bersama masyarakat Purwabakti berupaya mengembangkan potensi yang ada di desa melalui kreasi dan inovasi.

“Kami terapkan wisata tematik berbasis budaya dan edukasi guna pemanfaatan  potensi alam desa Purwabakti. Ini sejalan dengan rencana pengembangan obyek daya tarik pariwisata desa yakni, wisata alam, kearifan lokal, wisata edukasi, kelestarian lingkungan dan konservasi ekosistem,” pungkasnya. (Albin)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng

Bersama Pemdes, Karang Taruna Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

3 Desember 2022 - 09:58 WIB

korban gempa

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

3 Desember 2022 - 09:52 WIB

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Keji Pelaku Pencabulan di Klapanunggal

3 Desember 2022 - 08:33 WIB

Pelaku pencabulan

Jangan Sampai Ditilang, Berikut Perpanjangan SIM Keliling di Kabupaten Bogor Hari Ini

3 Desember 2022 - 07:35 WIB

Perpanjangan SIM Keliling
Trending di Kabupaten Bogor