Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDesa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor

Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Jadi Tuan Rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Kampung Cisalada Desa Purwabakti, Kabupaten Bogor ditunjuk dan terpilih sebagai tuan rumah kegiatan Jambore Kabupaten Bogor tahun 2022, yang rencananya akan digelar selama dua, hari yakni 8-9 Agustus 2022 mendatang.

Kepala  Purwabakti, Tajudin Arifin menerangkan, dipilihnya Desa Purwabakti jadi tuan rumah perhelatan Jambore  Kabupaten Bogor diharapkan, dapat mengangkat dan memaksimalkan potensi dan kearifan lokal Desa Purwabakti.

Dirinya juga mengaku bangga, atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Purwabakti sebagai tuan rumah Jambore Kabupaten  Bogor tahun ini.

“Kami sudah matangkan beberapa obyek wisata yang dikelola Bumdes Bhakti Kencana, salah satunya terasering Cisalada yang merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan sawah seperti di Ubud, Bali. Lalu ada kampung Budaya Cisalada dengan menyajikan wisata edukasi, di sana wisatawan bisa belajar pertanian organik, cara memberi pakan ikan, panen biji kopi dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, adanya kegiatan Jambore Kabupaten Bogor menjadi sarana saling memotivasi dan menguatkan seluruh pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan di Kabupaten Bogor.

“Sehingga bisa berkembang dan mendorong kemajuan sektor lainnya, untuk mengangkat potensi desa maupun kearifan lokal desa,” jelasnya.

Sementara, Direktur Bumdes Bhakti Kencana Herdiansyah atau akrab disapa Ayong mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) hadir bersama masyarakat Purwabakti berupaya mengembangkan potensi yang ada di desa melalui kreasi dan inovasi.

“Kami terapkan wisata tematik berbasis budaya dan edukasi guna pemanfaatan  potensi alam desa Purwabakti. Ini sejalan dengan rencana pengembangan obyek daya tarik pariwisata desa yakni, wisata alam, kearifan lokal, wisata edukasi, kelestarian lingkungan dan konservasi ekosistem,” pungkasnya. (Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here