Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalJangan Percaya Mitos, Ini Kelebihan Membeli Rumah Tusuk Sate Untuk Dihuni

Jangan Percaya Mitos, Ini Kelebihan Membeli Rumah Tusuk Sate Untuk Dihuni

Bogordaily.net – Setidaknya Anda pasti sudah pernah sekali mendengar rumor bahwa akan membawa sial bagi penghuninya. Namun, ada beberapa membeli dan menghuni yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi Anda

Anggapan ini muncul dari ajaran fengsui yang mengatakan bahwa akan membawa masuk banyak chi (energi) negatif yang terlalu banyak ke dalam rumah. Begitu juga hawa panas menyebabkan keluarga yang kurang harmonis, konflik, pertengkaran, mudah sakit, bahkan serat rezeki.

Bagi calon pemilik rumah yang sangat memercayai fengsui, sudah pasti dihindari. Namun, untuk calon pembeli rumah yang lebih cenderung mementingkan logika dan rasionalitas, posisi rumah tepat di pertigaan tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusannya.

Sama seperti rumah dalam posisi lainnya, pun juga punya plus minusnya tersendiri yang patut dipertimbangkan ketika ingin membelinya. Bahkan, beberapa mitos yang meliputi juga bisa sedikit banyak dijelaskan dari dan kekurangan .

Namun, ada beberapa membeli dan menghuni rumah tusuk sate yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang berencana membeli rumah tersebut.

1. Harga Relatif Lebih Terjangkau dari Rumah-rumah Sekitarnya

Kalau budget Anda terbatas, tapi ingin rumah yang desainnya lebih menarik atau ukurannya lebih luas dengan harga di bawah pasar, rumah tusuk sate bisa jadi pilihan yang menarik. Akibat mitos yang mengelilinginya, minat calon pembeli terhadap rumah tusuk sate tidak sebanyak rumah-rumah di sekitarnya.

Dengan anggapan bahwa rumah tusuk sate membawa sial atau berhantu, harga belinya akan lebih rendah dibandingkan harga pasar. Jika ini bukan masalah bagi Anda, rumah tusuk sate akan jadi tempat tinggal yang lebih terjangkau dan nyaman bagi keluarga.

2. Sirkulasi Udara yang Optimal dan Melimpah

Perlu diketahui, posisi rumah tusuk sate sangat baik untuk sirkulasi udara. Sebab jenis rumah ini berhadapan tegak lurus dengan jalan. Volume udara yang bertiup ke arah rumah akan lebih besar dan membuat sirkulasi udara di rumah lebih lancar. Dengan begitu, rumah pun akan lebih sehat dan nyaman untuk dihuni.

3. Memiliki Lahan yang Luas

Rumah tusuk sate biasanya lebih menarik perhatian karena terletak paling ujung dan dapat dilihat dari berbagai sisi berbeda. Selain itu, jika dibandingkan dengan rumah lainnya, hunian ini memiliki tanah yang lebih besar karena mengikuti patokan jalan komplek. Hal tersebut merupakan keuntungan untuk penghuni, sehingga dapat mengatur desain rumah dengan lebih leluasa dan nyaman.

4. Cocok Jadi Lokasi Usaha

Seperti yang sudah disebutkan, hunian yang berada di ujung jalan memiliki posisi yang dapat terlihat dari berbagai sudut pandang. Tak seperti hunian yang hanya menghadap ke satu arah, rumah tusuk sate dapat dengan mudah ditemukan bahkan dari kejauhan.

Dengan demikian, rumah dengan lokasi strategis ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi tempat usaha. Anda bisa membuka usaha rumahan atau sebuah rumah toko dengan berbagai jenis usaha seperti bengkel, retail, hingga rumah makan.

5. Menarik Perhatian

Sebenarnya, hunian di lahan tusuk sate adalah jenis rumah yang bisa menarik perhatian apalagi jika penataannya tepat. Dengan desain dan penataan yang tepat, rumah ini akan terlihat menarik dan berkesan. Terlebih, rumah ini berada di ujung jalan yang dapat di lihat dari berbagai sisi.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here